Perusda
Bank SUlsel Bar

Longsor di Kantor Bupati, Puluhan Korban Dievakuasi

on 26/4/18 Oleh Fritz Wongkar
Longsor di Kantor Bupati, Puluhan Korban Dievakuasi
Simulasi Longsor di Pantau Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae

KabarMakassar.com -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja mengevakuasi satu korban longsor yang terjadi di Kantor Bupati Tana Toraja, Kamis 26 April 2018. Beberapa korban mengalami luka parah dibagian kepala akibat tertimbun longsor, selain itu beberapa korban lainnya sudah dilarikan ke Rumah Sakit terdekat yakni di RS Lakipadada, Tana Toraja.

"Beberapa korban kita sudah larikan ke Rumah Sakit Lakipada, dengan cepat kami membawa korban dengan menggunakan ambulance dan sebagian korban lain kami evakuasi ditempat yang aman"kata Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae usai menyaksikan Simulasi yang dilakukan BPBD Tana Toraja.

Simulasi yang dilakukan BPBD Tana Toraja juga CWS merupakan rangkaian dalam Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada 26 April 2018. Gelaran simulasi ini banyak menarik perhatian warga. 

Dalam simulasi tersebut juga melibatkan 6 Lembang dancanak-anak sekolah beserta para ASN lingkup Pemkab Tana Toraja. Simulasi tersebut dilakukan untuk mengedukasi warga dan kesiapsiagaan dengan bahayan bencana di Tana Toraja. Apalagi Tana Toraja masuk dalam zona merah rawan longsor. Untuk itu pihak BPBD Tana Toraja menggelar simulasi tersebut.

Selain itu BPBD Tana Toraja dalam waktu dekat juga bakal melakukan pelatihan- pelatihan kepada masyarakat Toraja untuk siaga apabila ada bencana terjadi di wilayah sekitarnya.