Turnamen Voli Piala Kapolda Sulsel dan Rektor UMI Cup IV

Turnamen Voli Piala Kapolda Sulsel dan Rektor UMI Cup IV

KabarMakassar.com -- Turnamen bola voli antar pelajar piala Kapolda (putra) dan Rektor (putri) Cup VI 2018 resmi ditutup di lapangan bola voli kampus II Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pada Rabu, 9 Mei 2018.

Di tingkat Putra, SMAN 2 Pinrang berhasil menduduki juara pertama, disusul MAN 1 Bone di peringkat kedua dan SMA 10 Sidrap di peringkat ketiga serta SMA 2 Bone pada peringkat ke empat. 

Sedangkan di turnamen putri SMPN Bontoramba menyabet juara pertama setelah mengalahkan SMPN I Makassar di partai final, MAN Baranti Sidrap diposisi ketiga dan SMA 8 Mandai di posisi keempat. 

Usai penyerahan piala bergilir dan piala tetap kepada pemenang Rektor UMI Makassar, Prof Masrurah Mukhtar mengucapkan selamat kepada pemenang turnamen, Menurutnya kegiatan ini untuk meningkatkan jiwa olaraga di kalangan anak muda (pelajar) di Sulsel dimasa akan datang. 

"Selamat untuk pemenang. Harapan kami, kegiatan ini semakin membuka jiwa olahraga anak muda. Menunjukan semangat untuk saling kompetisi dengan sehat," ujarnya. 

Sementara itu, selaku ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulsel, Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono yang dimintai tanggapan mengatakan sangat apresiasi dengan kegiatan  tersebut, Ia juga melontarkan pujian kepada pelajar yang mendapat juara dengan besar harapan dijadikan sebagai bekal untuk berkompetisi mewakili Sulsel, di tingkat nasional dan internasional.

"Kami apresiasi kegiatan ini. Karena mencari bakat atlet muda mewakili provinsi ke depan," tuturnya.

Menurutnya, pihak Polda Sulsel terus memberikan support terhadap kegiatan olahraga di kalangan pelajar. Tujuanya, lanjut dia untuk generasi muda terhindar dari pergaulan bebas, narkoba dan hal yang merusak citra di masyarkat. 

Sebelumnya, kegiatan  tersebut dilaksankan atas kerjasama UMI Makassar bersma Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Sulsel,  yang mulai tanggal 25 April sampai 9 Mei diikuti sebanyak 32 tim.

Penulis :

Editor :