Jangan Buang Kulit Pisangmu, Ini Manfaatnya Untuk Kulit

Jangan Buang  Kulit Pisangmu, Ini Manfaatnya Untuk Kulit

KabarMakassar.com -- Apa yang kamu lakukan setelah selesai memakan pisang? Buang kulitnya bukan? Nah jangan ulangi lagi ya, jika kamu adalah pria atau wanita yang sadar dan peduli akan kulit kamu, sebaiknya ketahuilah manfaat bagi kulit yang tersimpan di kulit pisang.

Kulit pisang yang kamu buang bisa dioleskan ke kulit dengan berbagai cara. Bergantung pada masalah, kamu harus memutuskan bagaimana cara menggunakan kulit pisang untuk merawat kulitmu.

Nah, bertepatan saat bulan puasa nantinya banyak waktu luang Anda yang bisa gunakan untuk perawatan di rumah menggunakan perawatan kulit pisang atau yang disebut sebagai banana peel.

1. Mengangkat sel kulit mati.

Sel kulit mati menyebabkan kulit nampak kotor, berminyak dan kusam. Anda tak perlu khawatir dengan keadaan tersebut, anda tak perlu pergi kedokter spesialis kulit atau membeli produk kecantikan dengan harga selangit, anda cuma perlu memanfaatkan kulit pisang untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya hancurkan kulit pisang yang sudah dibersihkan dengan cara ditumbuk hingga halus kemudian anda tempelkan pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan selama beberapa menit baru anda basuh dengan air hingga bersih.

3. Mengobati jerawat.

Kulit pisang juga bisa anda gunakan untuk mengatasi kulit berjerawat. Bagi anda yang memiliki masalah kulit yang berjerawat anda bisa memanfaatkan kulit pisang, caranya gosokan kulit pisang bagian dalam pada kulit wajah anda yang berjerawat secara halus dan lembut.  Setelah penggunaan rutin jerawat akan hilang dengan sendirinya. Untuk hasil yang maksimal disarankan untuk mengoleskan kulit pisang pada wajah di malam hari.

4. Mengatasi iritasi dan gatal-gatal.

Iritasi kulit, alergi, gatal-gatal atau masalah kulit lainnya bisa kita atasi hanya menggunakan kulit pisang. Caranya yaitu tempelkan kulit pisang bagian dalam ke kulit yang bermasalah dan diamkan selama semalam, kandung yang terdapat pada kulit pisang akan menyingkirkan rasa gatak iritasi dan lainnya.

5. Mengobati kutil.

Manfaat lain dari kulit pisang adalah bisa mengobati kutil. Gosokan kulit pisang bagian dalam secara lembut pada bagian kulit yang terdapat kutilnya. Lakukan setiap malam hari maka akan terlihat efeknya setelah 7-10 hari kemudian. Anda juga bisa menempelkan kulit pisang pada kulit yang terdapat kutil selama semalaman.

6. Menghaluskan kulit wajah.

Masalah kulit wajah yang kering dan kasar juga bisa diatasi dengan kulit pisang. Caranya yaitu anda lembutkan kulit pisang hingga lembut, kemudian anda jadikan kulit pisang tersebut sebagai masker wajah, anda bisa menambahkan madu alami, oleskan pada kulit wajah anda setiap hari selama beberapa minggu maka anda akan merasakan perubahan pada kulit anda, kulit anda akan menjadi halus dan lembut.

7. Mengencangkan kulit wajah.

Kulit wajah yang berkerut atau penuaan merupakan momok paling menakutkan bagi semua wanita. Semua wanita ingin selalu memiliki kulit yang cantik dan awet muda, nahh untuk mendapatkan hal tersebut anda  bisa memanfaatkan kulit pisang,. Kulit pisang dipercaya dapat mengencangkan kulit dan mencegah penuaan juga keriput pada kulit. Gunakan kulit pisang sebagai masker wajah, lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Menghilangkan bekas luka.

Kulit yang hitam akibat bebas luka tentunya sangat mengganggu penampilan, apalagi bagi anda para wanita yang selalu mengutamakan penampilan. Untuk itu anda tak perlu khawatir, anda bisa mengatasinya dengan kulit pisang, anda cukup menggosokan kulit pisang bagian dalam ke kulit anda yang bermasalah, atau dengan cara menempelkan kulit pisang pada kulit yang bermasalah.

8. Perawatan untuk kulit keriput.

Tidak dapat dipungkiri kulit akan berubah sesuai dengan kondisi tubuh yang semakin menua, namun anda dapat menghilankan tanda-tanda penuaan seperti keriput pada kulit dengan memanfaatkan kulit pisang. Caranya cuci dua kulit pisang dan haluskan di mesin penggiling atau ditumbuk. Kemudian campur kulit pisang yang halus dengan sebutir telur dengan menggunakan sendok.

Setelahnya silahkan oleskan kulit pisang yang sudah halus di area kulit dan tunggu selama 20 menit. Di selang waktu, pastikan kamu dalam suasana santai dan cuci bersih dengan air dingin.

Demikianlah Manfaat kulit pisang dan cara penggunannya untuk kecantikan wajah. Selamat mencoba.

[Nur Fadhilah Sophyan]

Penulis :

Editor :