PDAM Makassar

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Dinas Damkar Makassar

Bank Sulsel Bar
Waspada Penipuan Mengatasnamakan Dinas Damkar Makassar
Ilustrasi (Int).

KabarMakassar.com -- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar meminta masyarakat Kota Makassar waspada atas penipuan yang mengatas namakan Dinas Damkar yang memaksa membeli Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Pasalnya, penipu menyasar sekolah-sekolah maupun instansi perkantoran yang memaksa masyarakat mengganti APAR dan meminta uang hingga ratusan ribu rupiah.
 
Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Damkar Kota Makassar, Hasanuddin. Ia memastikan, oknum tersebut bukan dari pihaknya.

"Orangnya atas nama Irvan biasanya mengatasnamakan petugas Damkar yang masuk ke sekolah dan perkantoran. Seolah sebagai petugas retribusi dan langsung memaksa atau mengganti APAR," katanya, Senin (24/5).

"Padahal ini kan APAR kalau kita beli di tempat lain tidak mahal. Apalagi kalau hanya cuma merefill isi tabungnya. Ini justru tiga kali lipatnya," sambung Uchu sapaan akrabnya.

Kejadian ini tak hanya terjadi sekali. Orang yang dimaksud rupanya berulang kali melakukan modus penipuan serupa. Dan sangat meresahkan masyakarat. 

"Sudah banyak laporannya kita dapat. Infonya orang ini salah satu ASN di kelurahan," singkat Uchu. 

Lebih lanjut, Uchu menuturkan apabila ada orang yang membawa nama intansi Damkar untuk meminta sejumlah uang, ia pun harus memperlihatkan surat tugas. Bahkan, bisa melapor ke Damkar.

"Kita memang ada petugas yang menagih retribusi. pemeriksaan alat Damkar di instansi tapi tidak begitu nilainya. Dan kami imbau masyarakat agar berhati-hati," pungkas Uchu.

Penulis : Ardiyanti

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Sponsor
Juli, Biaya Sambungan Baru PDAM Makassar Bisa Dicicil
Sponsor
Sekprov Sulsel Hadiri Rakor Pengelolaan Barang Milik Daerah
Pelindo
Pemkab Jeneponto
Bank Sulsel Bar