PDAM Makassar

Lolos Penyekatan Mudik, Empat Warga Palopo Digerebek

Bank Sulsel Bar
 Lolos Penyekatan Mudik, Empat Warga Palopo Digerebek
Warga yang lolos mudik ke Palopo dilakukan swab oleh tim satgas covid-19.

KabarMakassar.com -- Tim Satgas bersama Walikota Palopo mendatangi 4 warganya yang lolos dari penyekatan mudik, Rabu (12/05/2021).

Diketahui Pemudik tersebut yakni 1 orang berasal dari Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah dan 2 orang dari Sorowako, Luwu Timur dan 1 orang dari Makassar.

Walikota Palopo, Judas Amir mengatakan, pihaknya mendatangi warga tersebut yang lolos dari pos penyekatan.

"ke Empat warga tersebut dilakukan pemeriksaan tes rapid antigen guna mengetahui apakah terpapar covid-19 atau tidak," kata Judas.

Judas mengungkapkan bahwa keempat warga tersebut merupakan 2 orang warga di Kelurahan Pontap dan 2 orang di Kelurahan Surutanga.

"Kami kesini untuk mencari tahu apakah terpapar covid atau tidak, kalau terpapar segera dilakukan karantina dan dilakukan tracing,” ungkapnya.

Menurut Judas, atas kerjasama Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bekerjasama dengan lurah bisa memantau warga dan akhirnya bisa diketahui.

“Saya berharap kepada masyarakat agar hal hal seperti ini jika ada yang lolos dari luar segera disampaikan kepada petugas Satgas covid-19 untuk dites rapid antigen guna menghindari penyebaran covid-19 dan hasilnya negatif,” ucap Judas.

Menurut salah seorang warga yang lolos dari penyekatan mudik, Imran (25) mengatakan ia sempat diperiksa di perbatasan provinsi namun bisa lolos dengan alasan pulang kampung.

“Sempat diperiksa di pos perbatasan, namun diloloskan karena di Morowali saya baru mencari kerja dan belum lama disana,” ujar Imran.

Selain Imran l, Warga yang lolos penyekatan Sasmita (19) ia mengaku lolos dari penyekatan mudik dan mengaku tidak menjalani pemeriksaan di posko yang dilewati pada Jumat (7/05/2021) lalu, posko yang dilewati yaitu Posko perbatasan Sulawesi Tengah – Sulawesi Selatan, Posko Luwu Timur – Luwu Utara,  Posko Luwu Utara – Luwu, dan Posko Luwu – Palopo.

“Saya berangkat dari Sorowako Luwu Timur pada Jumat malam sekitar pukul 19.00 Wita, namun dalam perjalanan beruntung kami tidak pernah menjalani pemeriksaan, tidak ada sama sekali yang memeriksa, sejak berangkat dari Sorowako hingga tiba di Palopo, kami naik angkutan umum waktu itu,” ucap Sasmita .

Sementara itu, Juru bicara Satgas covid-19 kota Palopo, Ishaq Iskandar mengatakan kasus positif covid-19 di kota Palopo saat ini terus mengalami penurunan dan tersisa 2 kasus positif covid-19.

“Kasus positif covid-19 kota Palopo yakni 1.379 orang, sembuh 1.323 orang, meninggal dunia 54 orang, untuk 2 orang yang positif sedang menjalani isolasi mandiri 1 orang dan 1 orang dirawat di rumah sakit,” tutur Ishaq.

Penulis : Abdi Manaf

Editor : Al Amin

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Sponsor
Juli, Biaya Sambungan Baru PDAM Makassar Bisa Dicicil
Sponsor
Sekprov Sulsel Hadiri Rakor Pengelolaan Barang Milik Daerah
Pelindo
Pemkab Jeneponto
Bank Sulsel Bar