PDAM Makassar

Anggota DPRD Takalar Terlibat Perkelahian Saat Rapat

Bank Sulsel Bar
Anggota DPRD Takalar Terlibat Perkelahian Saat Rapat
Salah satu anggota DPRD Kabupaten Takalar yang dilarikan ke RSUD Padjonga Daeng Ngalle ketika peristiwa perkelahian di ruang rapat Bamus. (Foto: Istimewa).

KabarMakassar.com -- Anggota DPRD Kabupaten Takalar terlibat perkelahian di ruang Rapat Bamus DPRD Takalar, Senin (3/5) kemarin. 

Kasubag Humas Polres Takalar AKP Zein membenarkan adanya perkelahian tersebut. Menurut Zein, dari laporan yang diterima perkelahian terjadi antara Andi Noer Selang, Johan Nojeng dan Bakri Sewang. Dimana aksi adu jotos terjadi di DPRD Takalar sekitar pukul 14.00 Wita Senin, (3/5). 

Dia menjelaskan saat itu rapat Laporan keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Takalar. "Kejadiannya sekitar jam 2 siang lewat, saat itu rapat LKPJ kejadiannya. Dalam rapat itu, Andi Noer Selang ditunjuk sebagai wakil ketua panitia terkait LKPJ," ujar Zein. 

Berdasarkan informasi, dua orang anggota DPRD Takalar yakni Johan Nojeng dan Bakri Sewang tidak setuju atas penunjukan tersebut. Sehingga Terjadilah selisih paham antar bersangkutan. 

Andi Ellang sapaan dari Andi Noer Selang pun memukul dua orang Johan dan Bakri. 

"Dua orang ini tidak setuju atas penunjukan Andi Ellang sebagai wakil ketua panitia. Terjadilah kesalapahaman dan terjadi insiden tersebut (perkelahian)," sebut Kasubag. 

Menurutnya, Andi Ellang lalu memukul dua orang yang tak setuju itu. Kemudian, mereka dilerai, namun Johan dan Bakri menyerang kembali.

Zein mengungkapkan bahwa tak lama setelah itu mereka pun dilerai. Dan satu orang dilarikan ke RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar yakni Johan Nojeng. Sedangkan Bakri juga turut ke RSUD Padjonga Dg Ngalle Bakri untuk divisum. 

Kasubag Humas Polres Takalar AKP Zeim Arman mengaku pihaknya masih mendalami dan menyelidiki kronologi lengkapnya. Begitupula terkait alat yang digunakan untuk memukul masih dalam penyelidikan kepolisian. 

"Tapi kita masih mendalami dan menyelidiki kronologi lengkapnya," jelasnya. 

Sementara, pihak RSUD Padjonga Daeng Ngalle juga membenarkan dua orang anggota DPRD Takalar yakni Johan Nojeng dan Bakri Sewang menjalani perawatan. 

Dokter jaga IGD RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar, dr Astri Yul mengatakan Luka Pasien tersebut disebabkan oleh terkena benda tumpul, dari deskripsi luka tidak ada luka senjata tajam.

"Luka di kepala dua, luka robek di lengan kiri bawah, Ada luka memar di dada kiri atas, sama di lengan kanan bawah atas," kata dr Astri Yul, saat di temui di wartawan senin (3/4) malam. 

Menurutnya, Legislator Partai PBB Johan Nojeng tersebut masuk ke IGD Rumah sakit sekitar pukul 15.00 wita.

"Korban tadi masih diopservasi di IGD cuman pihak menagemen rumah sakit usulkan diistirahatkan dulu di kamar perawatan VIP Sakura," ungkapnya.

Ia menambahkan, Selain Johan Nojeng, Bakri Dg Sewang juga sempat kerumah sakit untuk melakukan visum.

"Ada lagi tadi yang satu datang cuman datang visum saja, cuman luka memar sedikit di lengan kanan bawah atas nama bakri Daeng sewang. Itu cuman datang visum langsung pulang," jelasnya.

Penulis : Abdul Kadir

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Jemaah An-Nadzir Sholat Idul Fitri Lebih Awal
Kabar News

Jemaah An-Nadzir Sholat Idul Fitri Lebih Awal

12.05.2021 - 13:59
Pelindo
Pemkab Jeneponto
Bank Sulsel Bar