PT PERTAMINA

CEK FAKTA: Perbatasan Takalar-Jeneponto Ditutup

Bank Sulsel Bar
CEK FAKTA: Perbatasan Takalar-Jeneponto Ditutup
Informasi Penutupan Perbatasan Jeneponto-Takalar (Foto: Tangkapan Layar).

KabarMakassar.com -- Ramai beredar informasi di grup media sosial WhatsApp terkait adanya penutupan akses jalan mudik di perbatasan Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Takalar.

Informasi tersebut memuat gambar yang di dalamnya terdapat penutupan akses jalan yang dilakukan oleh warga dan anggota kepolisian.

Adapun isi dari informasi yang ramai beredar di grup sosial media Whatsapp yang diteruskan berkali-kali bertuliskan "Perbatasan Jeneponto Takalar ditutup".


Hasil Cek Fakta

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Bagian Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul menegaskan informasi tersebut adalah tidak benar.

"Hoax sudah dicek sama anggota di perbatasan tidak ada kejadian serupa. Dan kami tegaskan Kepada seluruh masyarakat pengguna medsos agar tidak memposting konten-konten yang tidak benar (Hoaks)," tegasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam mengakses dan memberikan informasi apapun tujuan dan motivasinya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, apapun tujuan dan motivasinya, akan berdampak penyesatan kepada masyarakat juga melanggar aturan UU ITE," pungkasnya.


Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan dari Kepala Bagian Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul sebelumya, dipastikan foto dan informasi yang beredar terkait penutupan akses jalan Perbatasan Jeneponto-Takalar adalah tidak benar (Hoax).

Penulis : Nasrullah Patha

Editor : Herlin Sadid

Pemprov Sulsel
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Bank Sulsel Bar