PDAM Makassar

KPK Kembali Perpanjang Masa Tahanan NA 30 Hari

Bank Sulsel Bar
KPK Kembali Perpanjang Masa Tahanan NA 30 Hari

KabarMakassar.com -- Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memperpanjang masa tahanan Gubernur Non Aktif Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah per tanggal 28 April 2021. Hal ini diungkapkan oleh PLT Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Senin (26/4). 

"Berdasarkan penetapan pertama dari Ketua PN Makassar terhitung sejak tanggal 28 April 2021 sampai dengan 27 Mei 2021. Berita acara perpanjangan penahanan telah dilaksanakan pada Jumat, 23 April 2021," ungkapnya dalam keterangan tertulisnya.

Selain Nurdin Abdullah, perpanjangan masa tahanan juga diberikan kepada Mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan (Sulsel), Edy Rahmat.

Diketahui keduanya saat ini menjalani masa tahanan masing-masing Nurdin Abdullah di tahan di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur sedangkan Edy Rahmat ditahan di Rutan KPK Kavling C1.

Ali Fikri menambahkan, perpanjangan masa tahanan kedua tersangka dilakukan guna melengkapi berkas perkara terkait dugaan tindak pidana korupsi suap dan gratifikasi terkait terkait pengadaan barang dan jasa,perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel TA 2020-2021.

"Perpanjangan ini masih diperlukan oleh Tim Penyidik untuk terus melakukan pengumpulan alat bukti diantaranya dengan memanggil saksi-saksi guna melengkapi berkas perkara dimaksud," pungkasnya.

Diketahui, Gubernur Non aktif Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana kasus gratifikasi bersama Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan (Sulsel), Edy Rahmat serta pengusaha asal Bulukumba, Agung Sucipto pada 1 pasca operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh KPK pada 28 Februari 2021 lalu.

Penulis : Redaksi

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Jemaah An-Nadzir Sholat Idul Fitri Lebih Awal
Kabar News

Jemaah An-Nadzir Sholat Idul Fitri Lebih Awal

12.05.2021 - 13:59
Pelindo
Pemkab Jeneponto
Bank Sulsel Bar