PDAM Makassar

Kehabisan Tinta, Disdukcapil Pangkep Hentikan Pencetakan E-KTP

Bank Sulsel Bar
Kehabisan Tinta, Disdukcapil Pangkep Hentikan Pencetakan E-KTP
(Foto: Sulistiawati).

KabarMakassar.com -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pangkep menghentikan sementara pencetakan KTP Elektronik (E-KTP). Hal ini dikarenakan tinta print yang biasa digunakan untuk mencetak dalam kondisi kosong atau habis. 

Plt Kepala Dinas Dukcapil, Ahmad Dian membenarkan adanya pemberhentian sementara pencetakan KTP Elekronik tersebut.

"Memang benar adanya perhentian sementara dalam percetakan KTP Elektronik, itu terjadi karena tinta yang biasa digunakan habis," ungkapnya saat dikonfirmasi Tim Kabar Makassar via telepon selular, Jumat (23/4).

Ia menambahkan, pihaknya telah mengeluarkan pengumuman terkait penghentian pencetakan e-KTP tersebut, dimana pengumuman ditempelkan di depan Kantor Disdukcapil Pangkep.

"Terkait pengumuman yang ada saya sudah konfirmasi ke staff untuk senantiasa berkoordinasi atau meminta pendapat sebelum memberi pengumuman. Karena kadang maksud baik bila penyampaiannyan tidak kongkrit biasanya akan menimbulkan banyak penafsiran," ucap Ahmad.

Ahmad mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan proses pengadaan tinta melalui purchasing, namun karena penayangan e-katalog terlambat akan berdampak pula dengan ketersedian yang lamabat.

"Saat ini memang baruki proses pengadaan yang melalui purchasing, tapi penayangan e-katalognya terlambat jadi kemungkinan minggu depan baru tersedia tinta untuk pencetakan e-KTP," jelasnya.

Lebih lanjut, Ahmad menuturkan untuk sementara pihaknya akan membuatkan surat keterangan sebagai pengganti KTP bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Tapi untuk sementara kami buatkan surat pengganti KTP untuk mereka yang membutuhkan sembari menunggu ketersediaan tinta minggu depan sehingga pencetakan KTP dapat berjalan normal kembali," pungkasnya.

 

Penulis : Sulistiawati

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Cair 26 M APBD Pangkep, Penuhi THR Lima Ribu ASN
Kabar Pangkep

Cair 26 M APBD Pangkep, Penuhi THR Lima Ribu ASN

07.05.2021 - 20:16
Taman Musafir Pangkep Jadi Pusat Jajanan Takjil
Kabar Pangkep

Taman Musafir Pangkep Jadi Pusat Jajanan Takjil

01.05.2021 - 19:25
Pelindo
Pemkab Jeneponto
Bank Sulsel Bar