PDAM Makassar

Ini Alasan Pemda Pinrang Belum Benahi Jalan di Kampung Bakka

Bank Sulsel Bar
Ini Alasan Pemda Pinrang Belum Benahi Jalan di Kampung Bakka
Separuh badan jalan yang rusak total akibat terbawa material longsor Maret 2021 lalu di Kampung Bakka, Kecamatan Lembang, Pinrang (Foto: KabarMakassar/Rudi Hartono).

KabarMakassar.com -- Beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan parah akibat longsor dan kikisan air hujan di Pinrang belum juga diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Seperti halnya jalan antara daerah Pao dengan Kampung Bakka, Kelurahan Betteng yang mengalami pengikisan jalan akibat air hujan hingga mengalami kerusakan berat. Bahkan jalan beton yang terletak di Kampung Bakka, patah sejauh 100 meter akibat longsor bulan Maret lalu.

Menanggapi Hal itu, Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Pinrang, Awaluddin Maramat mengaku jalur tersebut merupakan jalan provinsi antar Pinrang -Toraja, secara otomatis kewenangan terkait pembenahan pun dari pemerintah Provinsi Sulsel.

"Kita belum bisa berbuat apa-apa karena memang jalur itu masuk jalan provinsi," kata Awaluddin melalui sambungan telepon selular kepada KabarMakassar.com, Jumat (23/4).

"Jalan provinsi itu mulai dari Tuppu-Pao-Pamulungan-Toraja, kalau tidak salah sejauh 37 Km," sambungnya.

Awaluddin mengatakan pihaknya telah bersurat ke pemerintah provinsi terkait kerusakan jalan tersebut. Bahkan kata dia pihak pemprov telah melakukan survei di ruas jalan itu beberapa waktu lalu.

"Kita sudah bersurat untuk dilakukan pemberlakuan pembenahan dan perbaikan jalan ke pemprov, bahkan sudah turun lihat ke lokasi. Kita juga berharap semoga cepat dilakukan pengerjaannya," ujar Awaluddin.

Penulis : Rudi Hartono

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Pemkab Jeneponto
Bank Sulsel Bar