PDAM Makassar

BNN Amankan 89 Kg Sabu, Satu Orang Bandar Tewas Tertembak

Bank Sulsel Bar
BNN Amankan 89 Kg Sabu, Satu Orang Bandar Tewas Tertembak
Ilustrasi (Int).

KabarMakassar.com -- Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN-RI) bersama BNN Kabupaten Bone, melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba di Kabupaten Bone, Minggu, 18 April 2021.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala BNN Kabupaten Bone, AKBP Ismail Husain saat dikonfirmasi Tim KabarMakassar.com melalui pesan singkat, Senin, (19/04).

"Tim dari BNN RI yang melakukan penangkapan, kami dari BNNK Bone ikut membantu mengamankan pelaku bersama BB (barang bukti) kendaraan yang digunakan oleh pelaku dan dibawa ke kantor BNNK Bone," ujarnya.

AKBP Ismail Husain mengungkapkan, jika  penangkapan pelaku terjadi pada hari Minggu kemarin. "Penangkapan terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 04.00 Wita, di Jalan Pelabuhan Bajoe," ungkapnya.

AKBP Ismail Husain menjelaskan, dari hasil penangkapan tersebut, Tim BNN RI bersama tim BNNK Bone berhasil mengamankan paket sabu dan kendaraan pelaku.

"1 unit kendaraan mobil pickup merk Suzuki dan diduga sabu 89 Kg. Sabu diamankan oleh Tim BNN RI dan pelaku lainnya termasuk BB berupa mobil diamankan di kantor BNNK Bone," jelasnya.

Ia menambahkan, jika dalam penangkapan tersebut, seorang pelaku meninggal dunia dan dua pelaku lainnya diamankan.

"Informasinya ada 3, dan 1 diantaranya dilumpuhkan dan meninggal dunia dengan inisial HJ (26)," tambahnya.

Duiketahui jenazah pelaku yang tewas tertembak sudah dipulangkan ke kediamannya. "Jenazah pelaku yang telah meninggal dunia sudah dijemput oleh pihak keluarga di RS. M. Yasin Watanpone, menuju Pare-Pare," lanjutnya.

Sementara saat dikonfirmasi terkait kemungkinan pelaku adalah pengedar sabu jaringan internasional, AKBP Ismail Husain belum bisa memastikan hal tersebut.

"BNN RI yang bisa jawab," tutupnya.

Penulis : Nasrullah Patha

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Pemkab Jeneponto
Bank Sulsel Bar