DP3A Mulai Curiga Kasus Bocah Curi Uang Nasabah di ATM

DP3A Mulai Curiga Kasus Bocah Curi Uang Nasabah di ATM

KabarMakassar.com -- Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Tenri A Palallo angkat bicara terkait kasus pencurian uang nasabah di salahsatu ATM di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar  di ATM Center depan Pesantren IMMIM Makassar.

Dua bocah tertangkap dalam rekaman CCTV masuk bersamaan nasabah dan memencet tombol pada layar ATM. Setelah nasabah melakukan penarikan tunai dan mengambil uang dari ATM, terlihat kedua bocah mengambil uang yang keluar setelah kedua wanita itu pergi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Tenri A Palallo menjelaskan telah menemui anak yang  bersangkutan. Saat ini kedua bocah telah diamakan Unit khusus Polsek Tamalanrea. Tenri A Palallo menjelaskan belum mendapatkan bukti lain terkait kasus pencurian uang nasabah di ATM

"Kami dan semua petinggi Polrestabes sudah ketemu dengan anak-anak itu tapi belum ada tanda-tanda kearah itu karena dia bilang begini 'tidak ada Tante sendiri ku ji' ," jelasnya saat ditemui di kantor balaikota Makassar, Jumat 27 April 2018.

Dinas P3A untuk saat ini akan meneliti kasus pencurian yang melibatkan dua bocah sebelum melakukan interogasi lebih lanjut. 

"Pokoknya ini anak sekarang sedang kami teliti dan coba kami kembalikan memori nya sebagai anak-anak baru mau kami interogasi," katanya.

Menurut penyampaian Kadis DP3A kedua bocah mengaku tidak pernah mengambil uang yang mereka ambil dari ATM dan memberikan kepada satpam penjaga ATM tersebut. Kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi, sebelumnya kedua bocah juga mendapati uang sebesar Rp. 3,5 juta rupiah dan menurut keterangan uang itu diserahkan kepada satpam ATM. Tenri mencurigai keterlibatan oknum lain yang melatarbelakangi tindakan pencurian yang dilakukan kedua bocah tersebut.

"Masuk akal anak-anak bicara begitu, Kuat dugaan ada orang dewasa,orang lain yang terlibat," jelasnya. 

Penulis :

Editor :