Perusda
Bank SUlsel Bar

Waspada Macet di Makassar, Hindari Jalan Ini

on 16/4/18 Oleh Marwah Ismail
Waspada Macet di Makassar, Hindari Jalan Ini
(Sumber foto: Int)

Kabarmakassar.com, Makassar-- Persiapkan diri menghadapi kemacetan panjang di sejumlah titik jalan Kota Makassar. 

Sejumlah unjuk rasa dan kegiatan masyarakat di beberapa tempat akan berlangsung di Kota Makassar pada Senin, 16 April 2018 ini.

Berikut jalan yang akan dilaksanakan kegiatan tersebut. 

A.  Rencana kegiatan Unjuk rasa :

1. Pukul 10.00 Wita  di depan Kampus Unismuh Jalan Sultan Alauddin Makassar rencananya akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI),  menyikapi bangun persatuan gerakan mahasiswa melawan kapitalisasi pendidikan dengan jumlah massa sekitar kurang lebih 20 orang.

2. Pukul 11.00 Wita, di bawah jembatan layang atau Fly Over dan Kantor DPRD Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo Km. 4, Makassar. Rencananya akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Eksekutif Komisariat Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Universitas Bosowa Makassar (E.Kom. LMND Unibos) Menyikapi “Kartu Merah untuk Rezim Jokowi-JK“ dengan jumlah massa sekitar kurang lebih 100 orang. 

3.  Pukul 13.00 Wita, di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan dan Kantor KEJATI Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo. Rencananya akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Sinjai, menyikapi tentang tunda pelantikan Sekda Sinjai dan meminta Pemprov merekomendasikan Plt Sekda di Sinjai dari Pejabat Pemprov, dengan jumlah massa sekitar kurang lebih 60 orang.

4.  Pukul 13.00 Wita, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Makassar, Jalan Teduh  bersinar Makassar. Rencananya akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Koalisi Mahasiswa  Berantas Korupsi (KMBK), menyikapi sehubungan dengan adanya hasil investigasi serta rangkuman dari berbagai sumber tentang jenis kegiatan proyek  pengadaan kapal ambulans laut Dinas Kesehatan Kota Makassar yang berumber dari  APBD pokok tahun anggaran 2016 dengan nilai anggaran Rp. 2 Miliar. Kemudian dilanjutkan ke Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dengan jumlah massa sekitar kurang lebih 80 orang

5. Pukul 13.30 Wita di bawah jembatan layang atau Fly Over  rencana akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Koalisi Peduli Demokrasi/Ormas pendukung DP dalam rangka Pemilukada damai Kota Makassar 2018 dengan jumlah massa sekitar kurang 500 orang.

6. Pukul 14.00 Wita, di bawah jembatan layang atau Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo Km. 4 Makassar. Rencananya akan berlangsung aksi unjuk rasa dari Gerakan Rakyat Makassar Menggugat (GERAM) mengawal Pemilukada Kota Makassar 2018 yang bersih, adil dan transparan, dengan jumlah massa sekitar kurang lebih 500 orang.

B.  Rencana kegiatan Masyarakat : 

1.  Pukul 16.30 - 18.00 Wita bertempat di Lapangan Sepakbola Sport Center Jalan Teuku Umar No. 15  akan dilaksanakan Lanjutan Turnamen Sepakbola Mini dengan jumlah peserta kurang lebih 24 team. Penyelenggara giat adalah Panpel Sekba Cup 2018, Penanggung jwb giat  adlh Sdr.Rahman, Giat berlangsung tanggal 03 April s/d 06 Mei 2018, Surat Izin Keramaian diterbitkan oleh Sat IK Polrestabes Makassar, (Wilayah Polsek Tallo).

 

C.  Rencana Kegiatan Politik / Pilkada serentak 2018 :

1.  Pukul 08.00 s/d 18.00 wita bertempat di wilayah Kota Makassar giat tahapan Pilkada serentak 2018,  Kampanye Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar. 

 

Adapun Zona Kampanye Paslon Walikota dan Wakil Walikota Makassar sebagai Berikut :

a.  Zona I Paslon Nomor Urut 2 DIAMI, meliputi Kecamatan Makassar, Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Rappocini, Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Tallo. 

b.  Zona II Paslon Nomor Urut 1 APPI-CICU, meliputi Kecamatan Panakukkang, Kecamatan Manggala, Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Mamajang, Kecamatan Mariso dan Kecamatan Tamalate.