Lima Kali, Bocah Curi Uang Nasabah di ATM di Makassar

 Lima Kali, Bocah Curi Uang Nasabah di ATM di Makassar

KabarMakassar.com -- Pelaku pencurian uang nasabah di salahsatu ATM di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar teapt di ATM Center depan Pesantren IMMIM Makassar, akhirnya diamakan Unit khusus Polsek Tamalanrea, Kamis 26 April 2018.

Dua anak perempuan WE (11) dan RS (9), masih di bawah umur ini sempat viral melalui media sosial berkat aksinya yang terekam video rekaman kamera pemantau (CCTV) ATM BRI tersebut. Dimana ia berhasil menggasak uang nasabah dengan cara berpura pura menjadi pengemis meminta uang dan mengikuti lalu mendampingi nasabah yang sedang melakukan penarikan tunai. 

Dua bocah tersebut dalam rekaman CCTV pun terlihat sesekali memencet tombol pada layar ATM. Setelah melakukan penarikan tunai dan mengambil uang dari ATM, kedua wanita itu pun pergi tanpa ada rasa curiga. 

Kedua bocah terebut diamankan Polsek Tamalanrea saat berada dirumahnya di Perintis kemerdekaan IV kelurahan Tamalanrea Jaya Kec.Tamalanrea Kota Makassar. Bahkan bocah perempuan tersebut saat diinterogasi mengaku jika ia sudah lima kali melakukan aksinya di ATM.

"Modus dari kedua tersangka, dengan berpura-pura menawarkan barang kepada nasabah ATM sehingga nasabah tidak fokus dan dimanfaatkan oleh pelaku untuk menekan nominal uang dan terjadi transaksi lanjutkan, sehingga pada saat korban keluar dari ATM, korban mengambil uang tersebut", kata Kapolsek Tamalanrea Kompol H. Syamsul Bachtiar.

Hingga saat ini kedua bocah WE (11) dan RS (9) tersebut masih dalam pemeriksaan pihak Polsek Tamalanrea.

Penulis :

Editor :