Bank Indonesia Gelar Workshop, Undang Penulis Dee

Bank Indonesia Gelar Workshop,  Undang Penulis Dee

KabarMakassar.com -- Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan menggelar workshop menulis kreatif dengan tema " Angkat Penampilan dan Warnai Dunia" bersama Dewi lestari. Di kantor perwakilan wilayah Bank Indonesia jl. Jendral Sudirman. Rabu 25 April 2018. 

Peserta workshop kali ini diikuti oleh Anggota Generasi Baru Indonesia  (GenBI) dari Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Negeri , Universitas Negeri Makassar, Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) dan umum.

Dewi lestari menjadi salah satu penulis buku terkenal yang membawakan langsung seminar menulis kreatif dengan karya-karya hebatnya diantaranya, Filosofi Kopi, Aroma Karsa, Perahu Kertas, Rectoverso, Supernova : Kesatria, Putri dan Bintang,  

Dalam seminarnya Dee, nama pena dari Dewi Lestari, mengajarkan berapa pentingnya 5 menit jika kita fokus bisa menghasilkan karya yang menarik. 

"Bayangkan 5 menit yang difokuskan. Bisa menghasilkan kreatifitas seperti itu," ungkapnya

Workshop menulis ini juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk menulis ceritanya masing-masing.  Dee menyampaikan betapa pentingnya sikap disiplin dalam menghasilkan sebuah karya seni. Hal ini lah yang dianggap Dee sebagai acuhan dirinya untuk tetap semangat dalam mengerjakan karya-karyanya.

"Disiplin adalah satu kunci utama untuk melahirkan kreatifitas, dengan disiplin kita bisa mematok diri kita saat menulis," jelasnya.

Workshop ini digelar setiap tahunnya oleh Perpustakaan Bank Indonesia dalam rangka peringatan Hari Buku. Dan menghadirkan tema yang menarik di setiap tahunnya.

Kepala Bank Indonesia Sulsel, Bambang Kusmiarso menyampaikan memilih Dewi Lestari sebagai pemateri karena pengalaman dan jenjang karir yang telah dimiliki yang dianggap menjadi motivasi bagi para generasi muda yang memiliki ketertarikan dalam menulis.

"Mengambil tema angkat penamu dan warnai dunia ini, semoga menjadi jalan untuk generasi mulai suka menulis. Dee Lestari semoga mampu menumbuhkan semangat dan gairah dalam menulis bagi generasi,” harapnya.

Penulis :

Editor :