Perusda
Perusda

Besok Pengunjung Car Free Day Dapat Bassang Gratis

Terbit 14/4/18 Oleh Marwah Ismail
Besok Pengunjung Car Free Day Dapat Bassang Gratis
(Sumber foto: Int)

Kabarmakassar.com, Makassar-- Warga Makassar dan sekitarnya bakal dibagikan bassang gratis pada  momen Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman, Minggu, 15 April 2018 besok.

Ini merupakan janji Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono dengan jabatan barunya tersebut.  

Selain itu, Soni juga akan jadi peracik penganan khas Sulawesi Selatan ini, yakni bassang - bubur ketan dengan asuhannya sendiri.

Soni rencananya akan melayani warga yang berminat menikmati penganan bassang - bubur ketan. Dua jenis penganan tradisional ini sebenarnya penganan berbeda. Namun, Soni meramu keduanya menjadi satu dan memberinya nama baru "bassket 21" atau bassang bubur ketan, 2 menjadi 1. Penggunaan huruf S secara ganda juga mewakili Sulawesi Selatan. 

Ini pertama kalinya ia meracik kedua penganan ini menjadi satu saat kunjungan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA tahun 2018 di SMAN 21 Makassar. 

Keduanya pun mengakui racikan Soni nikmat. Soni sangat antusias menikmati berbagai kue tradisional yang disajikan untuknya. Ia berpesan agar setiap kuliner tradisional dilestarikan dan dikembangkan.

"Nah, Bassket 21 ini saya harap menjadi kuliner baru yang dapat melestarikan kuliner-kuliner khas Sulsel," katanya.

Anda yang berminat mencoba kuliner baru Gubernur Soni ini, silakan cepat-cepat bergabung di Car Free Day, Jalan Jenderal Sudirman, besok. (*)