Laporkan Penyuluh , Amran Beri Handphone Warga di Toraja

Laporkan Penyuluh , Amran Beri Handphone Warga di Toraja

KabarMakassar.com -- Dalam kunjungan Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman ke Tana Toraja, warga Tana Toraja berkesempatan berdialog langsung dengan menteri di kabinet Jokowi-JK tersebut. Salahsatu warga lembang Uluwai, Kecamatan Mengkendek melaporkan akan minimnya penyuluh yang ada di wilayahnya kepada Menteri Amran Sulaiaman.

"Pak Menteri kami mau laporkan jika di kampung kami masih butuh pendamping, penyuluh pendamping. Selama ini di lembang kami kurang maksimal dalam penyuluhannya, kami minta pak Menetri beri kami penyuluh yang benar-benar bekerja untuk masyarakat"kata Warga lembang Uluwai kepada Menteri Pertanian.

Dalam laporannya tersebut, Menteri Pertanian Amran Sulaiman menganjar pelapor tersebut dengan memberikan sebuah Handphone seharga Rp5 juta.

"Komisioner catat dan cabut biaya opersional penyuluh tersebut"kata Amran Sulaiman.

Keluhan masyarakat tersebut ditanggapi serius oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiaman dan memerintahkan langsung Dinas Pertanian Tana Toraja untuk mencabut biaya operasional penyuluh pertanian yang dilaporkan tersebut.

Untuk diketahui jika Mentan RI, Amran Sulaiman selama dua hari berada di Tana Toraja, mulai pada 24 April 2018 ia melakukan pemberian bantuan alat pertanian serta pemberian bibit kopi kepada warga di Tana Toraja. Selain itu dalam kunjungan kerjanya puluhan bibit ayam juga diberikan Amran kepada warga Toraja di Kecamatan Gandang Batu Sillanan. Hari kedua Mentan RI, Amran Sulaiaman menjadi pembicara pada kuliah umum di kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja.

Penulis :

Editor :