PDAM Makassar

Jelang Sekolah Tatap Muka, Guru di Jeneponto Wajib Vaksin Covid-19

Bank Sulsel Bar
Jelang Sekolah Tatap Muka, Guru di Jeneponto Wajib Vaksin Covid-19
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto, Nur Alam Basri (Foto: Nasrullah Patha).

KabarMakassar.com -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto, Nur Alam Basri mewajibkan seluruh guru yang yang ada di Jeneponto melakukan vaksinasi Covid-19. Menurutnya langkah ini diambil jelang kegiatan belajar mengajar yang akan kembali dilakukan secara tatap muka.

"Iya, guru-guru atau semua tenaga pendidik diwajibkan harus divaksin jika ingin kembali mengajar," ungkapnya, Selasa,(17/3).

Ia menegaskan, jika ada guru yang melanggar atau menolak akan diberikan sanksi.

"Maka dia tidak akan mengajar, kalau tidak mengajar tidak cair sertifikasinya, pastilah karena tidak cukup jam mengajarnya," tegasnya.

Ia menegaskan vaksinasi terhadap tenaga pengajar di lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto bukan lagi sekedar instruksi namun kewajiban.

"Diharuskan, bukan hanya anjuran dan instruksi namun, wajib. Tidak ada izin mengajar jika belum di vaksin, nah kalau tidak mengajar berarti tidak terima sertifikasi, bukan saya yang tolak sertifikasi mu, tapi kamu sendiri siapa suruh tidak mau vaksin kan begitu," terangnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi tenaga pengajar, Nur Alam Basri menuturkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak Satuan Tugas Covid-19 (Satgas Covid-19) Dinas Kesehatan agar menyiapkan kurang lebih 3000 vial vaksin untuk menyasar tenaga pengajar di tingkat SD maupun SMP hingga ke tingkat Paud.

"Target kita sampai 1 April, kita sudah berkomunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan meminta kuota bagi guru-guru, baik PNS atau pun tenaga honorer agar disediakan sebanyak kurang lebih 3000 vial Vaksin lebih sebelum kita adakan tatap muka," pungkasnya.

Penulis : Nasrullah Patha

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Phinisi Point
Bank Sulsel Bar