PDAM Makassar

KabarMakassar Terima Penghargaan dari BNPB

Bank Sulsel Bar
KabarMakassar Terima Penghargaan dari BNPB

KabarMakassar.com -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan penghargaan kepada Kabar Makassar sebagai media pendukung penanganan Covid-19, Rabu (10/3). 

Penyerahan penghargaan ini diberikan dalam rangka penguatan koordinasi dan sinergitas penyelenggaraan penanggulangan bencana dimana sebelum penyerahan penghargaan, BNPB menggelar rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 dengan tema “Tangguh Menghadapi Bencana”. 

Penghargaan ini diberikan kepada sejumlah pihak yang telah terlibat secara aktif dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun non alam, seperti pelestarian alam, penanganan darurat bencana maupun Covid-19. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan semangat untuk tetap terjaga dan berkelanjutan untuk mewujudkan resiliensi bangsa. BNPB memberikan penghargaan kepada unsur pemerintah daerah, masyarakat, akademisi, lembaga usaha dan media massa. 

Penyerahan penghargaan ini diberikan pada penutupan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2021 di Graha BNPB, Jakarta yang digelar secara daring.

Penghargaan untuk KabarMakassar.com diterima langsung oleh Branch Manager Kabar Makassar, Hajriana Ashadi. Hajriana mengungkapkan dengan adanya penghargaan tersebut menjadi sebuah pemacu bagi KabarMakassar dalam menyajikan informasi yang dapat mengedukasi masyarakat dalam rangka mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19.

"Ini menjadi penyemangat bagi kami dalam menyajikan berita-berita yang dapat mengedukasi masyarakat, dan mendukung penuh program pemerintah dalam upaya penanganan dan penanggulangan bencana khususnya di Sulawesi Selatan," ungkapnya, Jumat (12/3).

Ia menambahkan, KabarMakassar tidak akan berhenti menyajikan informasi-informasi yang faktual dan aktual, apalagi saat ini banyak beredar hoax tentang vaksin.

"Kami akan mendukung dengan menyajikan informasi dan berita yang faktual serta memerangi berita-berita hoax khususnya terkait permasalahan vaksinasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 193 media baik Cetak, TV, Radio, Maupun Online turut menerima penghargaan dari BNPB. Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada Dunia Usaha, Perseorangan, Pemerintah daerah dan perguruan tinggi.  

Penulis : Redaksi

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Pelindo
Bank Sulsel Bar