PDAM Makassar

Longsor di Pinrang Membuat Pelancong Terjebak

Bank Sulsel Bar
 Longsor di Pinrang Membuat Pelancong Terjebak
Kondisi pasca terjadi Longsor di Jalan Karawa-Salimbongan (Foto: Rudi Hartono)

KabarMakassar.com -- Longsor yang terjadi di perbatasan Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan menyebabkan putusnya akses jalan dari dan menuju objek wisata Danau Ulusaddang. Akibatnya sejumlah pelancong yang sedang menikmati hari libur terjebak dan sulit pulang.

Mereka terjebak lantaran jalur Karawa - Salimbongan terputus, alhasil sebagian dari mereka berjalan kaki dan tak mampu membawa kendaraan ke jalan pulang. Mereka pun harus rela bermalam di salah satu rumah warga sekitar.

"Harusnya kami 16 orang ini sudah pulang dari kemarin. Akibat terhalang longsor jadi kami bermalam disini," kata Mardiana, seorang pelancong dari Kota Pinrang itu.

Dari pantauan KabarMakassar, longsor ini diperparah adanya satu lahan berisi tanaman jagung siap panen akhirnya rata akibat disapu oleh material longsor, berupa tanah, bebatuan hingga puing-puing kayu yang terbawa longsor.

“Sebagian kebun jagungnya mamaku rusak tertimbun longsor,” kata Nirwana salah seorang warga setempat kepada KabarMakassar, Senin (8/3).

Nirwana mengatakan saat terjadinya longsor orang tuanya itu sedang berada di kebun jagung miliknya. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.
 

Penulis : Rudi Hartono

Editor : Al Amin

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Bank Sulsel Bar