Selamat! Kate Middleton Melahirkan Anak Ketiganya

Selamat! Kate Middleton Melahirkan Anak Ketiganya

KabarMakassar.com-- Kate Middleton, istri Pangeran William, dilarikan ke rumah sakit pada Senin pagi, 23 April 2018 karena telah memasuki tahap awal melahirkan. Bayi yang akan dilahirkan ini akan menjadi putra ketiga dari pasangan yang menikah pada April 2011. 

Di kutip dari Reuters pada Senin, 23 April 2018, Pangeran william dan Kate, dengan mengendarai mobil berangkat dari kediaman mereka di Istana Kensington ke rumah sakit St. Mary Hospital. Rumah sakit ini merupakan tempat yang sama saat Kate melahirkan Pangeran George dan Putri Charlotte. 

"Duchess of Cambridge telah dilarikan ke rumah sakit St. Mary, Paddington, London pada Senin dini hari untuk proses persalinan tahap awal,” demikian keterangan Istana Kensington, Senin, 23 April 2018.

Istri Pangeran William, Kate Middleton melahirkan anak ketiganya. Anak ketiga William dan Kate berjenis kelamin laki-laki. 
Informasi kelahiran anak ketiga William dan Kate ini diinformasikan oleh Istana Kensington lewat akun media sosial, Senin (23/4/2018). Anak ketiga William-Kate ini lahir pada pukul 11.01 waktu setempat. 

Kate dan bayinya dalam kondisi sehat. Nama bayi laki-laki seberat 3,8 kg ini belum diinformasikan.  Anak ketiga Pangeran William dan Kate ini berada di urutan kelima dalam takhta Kerajaan Inggris di belakang Pangeran George (4) dan Putri Charlotte (2), ayah mereka Pangeran William dan kakek mereka atau ahli waris takhta Pangeran Charles.

Bicara mengenai proses melahirkan, ada serangkaian aturan yang harus dipatuhi Kate Middleton semenjak menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Mulai dari siapa saja yang boleh berada di ruang bersalin hingga bagaimana kabar kelahiran anaknya diwartakan ke publik.

Berikut aturan yang harus diikuti Kate Middleton jelang bayi ketiganya lahir, melansir laman Dailystar, Senin (23/4/2018).

1. Ratu adalah orang pertama yang diberi tahu
Sebelum kelahiran putri atau pangeran cilik diumumkan ke publik, Ratu Elizabeth harus jadi orang pertama yang diberi tahu akan hadirnya anggota baru Keluarga Kerajaan. Diyakini, Pangeran William tetap menjaga tradisi ini ketika Pangeran George lahir. Biasanya, setiap kelahiran anggota Kerajaan selalu diwartakan ke publik lewat sebuah papan pengumuman di luar Buckingham Palace. Karena zaman sudah modern, Pangeran William dan Kate Middleton mengumumkan kelahiran putra pertama mereka, Pangeran George, lewat Twitter.

2. Juru warta akan mengumumkan kabar ke publik.
Sewaktu Putri Charlotte lahir, Tony Appleton-lah (juru warta - town crier) yang mewartakannya ke publik. 

3. Melahirkan di rumah jadi pilihan
Ratu Elizabeth melahirkan semua anaknya di Buckingham Palace. Tradisi melahirkan di kediaman sendiri itu didobrak oleh Putri Diana. Sang putri melahirkan Pangeran William dan Harry di Lindo Wing, St Mary's Hospital, London. Hal itu kemudian diikuti oleh Kate Middleton.

4. Ayah tidak diperkenankan ada di ruang bersalin.
Proses melahirkan dianggap urusan wanita sehingga para pria tak diperbolehkan hadir di ruang bersalin. Aturan ini melonggar sejak kelahiran Pangeran Charles.

5. Para bidan disumpah untuk merahasiakan kelahiran.
Para bidan yang membantu kelahiran keluarga kerajaan tak boleh membocorkan informasi apa pun terkait kelahiran itu. Kabarnya, Kate Middleton menggunakan jasa tiga bidan ketika melahirkan Putri Charlotte, di samping dokter dan perawat lainnya. [Nur Fadhilah Sophyan]

Penulis :

Editor :