PDAM Makassar

Hasil Penggeledahan KPK, Temukan Rp1,4 M dan Ratusan Ribu Uang Asing

Bank Sulsel Bar
Hasil Penggeledahan KPK, Temukan Rp1,4 M dan Ratusan Ribu Uang Asing
Komisi Pemberantasan Korupsi saat melakukan penggeledahan di Biro Pengadaan Sulsel (Foto: Al Amin).

KabarMakassar.com -- Berdasarkan hasil penggeledahan yang dilakukan oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di enam titik di Makassar, pihaknya menyita uang sebanyak Rp 1,4 miliar, 10 Ribu Dollar Amerika dan 190 ribu dolar Singapura.

Hal itu sesuai yang dirilis Humas KPK, Ali Fikri, Kamis (4/3).  "Setelah dilakukan perhitungan, dari penggeledahan dimaksud ditemukan, uang rupiah sekitar Rp1,4 Miliar, mata uang asing sebesar  USD10.000 dan SGD190.000," ujar Ali Fikri.

Uang ini kata Fikri dijadikan sebagai bukti atas kasus suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel TA 2020-2021 yang menyeret nama Gubernur Sulsel non aktif, Nurdin Abdullah.

"Dari hasil penggeledahan Tim Penyidik KPK di 4 lokasi berbeda yakni rumah jabatan gubernur sulsel, rumah dinas Sekdis PUTR Prov Sulsel,  Kantor Dinas PUTR dan rumah pribadi tersangka NA pada hari Senin dan Selasa (1 s/d 2 Maret 2021) di wilayah Sulsel," beber Fikri.

"Berikutnya terhadap sejumlah uang tersebut, akan diverifikasi dan dianalisa mengenai keterkaitannya dengan perkara ini sehingga segera dapat dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini," lanjut Fikri.

Penulis : Redaksi

Editor : Al Amin

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Pelindo
Bank Sulsel Bar