PDAM Makassar

Peringatan HUT Satpol-PP ke-71 Kepulauan Selayar Berlangsung Terbatas

Bank Sulsel Bar
Peringatan HUT Satpol-PP  ke-71 Kepulauan Selayar Berlangsung Terbatas
(Foto: Dok. Humas Pemkab Selayar).

KabarMakassar.com -- Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, berlangsung di Aula Satpol PP, Rabu (03/03).

Upacara HUT Satpol-PP ini mengusung tema "Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Linmas dalam Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju dan Sehat".

Upacara peringatan HUT dipimpin langsung oleh Kasatpol PP, Damkar dan Penyelamatan, Ahmad Aliefyanto, yang diikuti oleh sejumlah personilnya. Meski peserta terbatas dan peringatan berlangsung sederhana di masa pandemi Covid-19 ini, namun upacara berlangsung khidmat. 

Kasatpol PP Ahmad Aliefyanto dalam mengatakan peringatan HUT Satpol-PP dan Satlinmas hendaknya dijadikan refleksi untuk bersikap semakin tegas namun humanis, proaktif dalam menjalankan tugas di lapangan serta tetap konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaran pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja. 

"Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat juga saya harapkan agar senantiasa pro aktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi di wilayah tempat tinggal masing-masing, dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan ketentraman dan ketertiban umum," kata Aliefyanto membacakan amanat Menteri Dalam Negeri. 

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa awalnya Upacara HUT Pol PP ini akan dilaksanakan secara virtual. Namun kemudian kata Aliefyanto ada pemberitahuan dari tingkat pusat bahwa upacara ini dilaksanakan di daerah masing-masing. 

"Jadi upacara HUT Satpol-PP hari ini kita laksanakan serentak di seluruh Indonesia," ucap Aliefyanto. 

Rangkaian HUT Satpol PP dan Satlinmas di Kepulauan Selayar diwarnai dengan pembagian masker kepada para pengendara yang melintas di depan Kantor Bupati Kepulauan Selayar

Penulis : Zul Tamzil

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Bank Sulsel Bar