PDAM Makassar

KPK Amankan Uang Tunai dari Rujab Gubernur

Bank Sulsel Bar
KPK Amankan Uang Tunai dari Rujab Gubernur
Tim Audit KPK saat mengamankan sebuah koper yang diduga berisi sejumlah dokumen penting pada pengadaan proyek di Dinas PUTR Sulsel, Selasa (2/3/2021).

KabarMakassar.com -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penggeledahan di sejumlah titik di Makassar. Penggeledahan ini merupakan lanjutan dari kasus OTT Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Sabtu dini hari pekan lalu.

Dari bahan keterangan yang dibagikan, KPK telah melakukan penggeledahan pada dua lokasi yang berbeda.

"Penyidikan dugaan TPK Suap dan Gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa,perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel TA 2020-2021. Hari ini (2/03/2021) Tim Penyidik KPK telah selesai melaksanakan penggeledahan di 2 lokasi berbeda di Sulawesi Selatan yaitu di Kantor Dinas PUTR Provinsi Sulsel dan Rumah Kediaman Pribadi Tsk NA. " ujar Ali Fikri, Humas KPK.

Dari dua lokasi tersebut, kata Ali ditemukan dan diamankan bukti diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan juga sejumlah uang tunai.

Sementara satu koper uang tunai yang diamankan KPK merupakan barang bukti yang diamankan saat penggeledahan sejak Hari Senin (1/2/2021) kemarin.

"Di Rumah Dinas Jabatan Gubernur Sulsel dan Rumah Dinas Jabatan Sekretaris Dinas PUTR ditemukan dan diamankan bukti diantaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan sejumlah uang tunai," beber Ali.

Untuk jumlah uang tunai, kata Ali belum bisa dipastikan, hanya saja pihaknya saat ini masih melakukan penghitungan kembali oleh tim penyidik KPK. 

"Selanjutnya terhadap dokumen dan uang tunai dimaksud akan dilakukan validasi dan analisa lebih lanjut dan segera  dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini," pungkasnya.

Penulis : Redaksi

Editor : Al Amin

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Pelindo
Bank Sulsel Bar