PDAM Makassar

Usai Dilantik, Indah Janji Fokus Recovery Kota Masamba

Bank Sulsel Bar
 Usai Dilantik, Indah Janji Fokus Recovery Kota Masamba
Gubernur Sulsel Menyematkan pangkat Bupati kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

KabarMakassar.com -- Usai dilantik sebagai Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama wakilnya Suaib Mansur berjanji akan menuntaskan recovery kota Masamba dan desa Radda pasca diterjang banjir bandang tahun 2020 lalu.

"Saya kira momentum yang sangat luar biasa sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada bapak gubernur dan pemerintah pusat karena begitu cepat merespon pada saat banjir bandang dan termasuk recovery khususnya di Kota Masamba. Di mana kita ketahui sampai hari ini masih menjadi PeEr besar, karena jalan nasional ijin pak gubernur saya melaporkan bahwa itu juga masih dalam proses penanganan peninggian, tingginya elevasi sungai Masamba masih lebih tinggi dari pada jalan Nasional, jadi Insha Allah kita akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat," Jelas Indah saat konferensi pers usai dilantik di Rumah Jabatan Gubernur Jumat (26/2).

Diketahui kondisi di Masamba masih belum pulih 100 persen, akibatnya masih banyak warga yang belum bisa kembali ke rumahnya dan memilih untuk tinggal di rumah sanak saudaranya. Terlebih Rumah Hunian Tetap (Huntap) yang dicanangkan pemerintah belum sepenuhnya menjangkau seluruh korban banjir.

Belum lagi banjir kerap terjadi apabila debit air di sungai Luwu Utara meningkat, akibatnya terjadi genangan di hampir seluruh sudut kota Masamba.

"Sementara nanti saya akan laporkan ke bapak gubernur bahwa saat ini kami sedang melakukan pembangunan drainase dan kanal di Kota Masamba, ini sebagai salah satu solusi terjadinya genangan di dalam Kota Masamba yang terus terjadi sampai hari ini," tutup Bupati dua periode ini.

 

Penulis : Al Amin Malliuri

Editor : Al Amin

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Bank Sulsel Bar