Pembatasan Jam Malam Makassar Kembali Diperpanjang

Bank Sulsel Bar
Pembatasan Jam Malam Makassar Kembali Diperpanjang

KabarMakassar.com -- Pemerintah Kota Makassar kembali memperpanjang pembatasan aktivitas malam masyarakat, hingga 9 Maret 2021 mendatang. Perpanjangan ini terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi. 

Perpanjangan jam malam tersebut berdasarkan surat edaran Pj Wali Kota Makassar Nomor : 441.01/66/S.Edar/Kesbangpol/II/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Masa Covid-19 di Kota Makassar.

PJ Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan pembatasan aktivitas malam yang dilakukan sebelumnya berhasil menurunkan kasus Covid-19 di Kota Makassar.

“Ya sudah ada penurunan kasus positif Covid-19,” ujarnya, Selasa (23/2)

Pembatasan jam malam masih sama seperti sebelumnya, dimana kegiatan masyarakat dan izin operasional tempat usaha dibatasi hingga pukul 22.00 Wita.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Pj Walikota Makassar menginstruksikan hal-hal sebagai berikut :

1. Fasilitas umum, operasional Mall, Cafe, restoran dan rumah makan, warkop dan game center, diizinkan sampai jam 22.00 Wita mulai tanggal 23 Februari sampai  Tanggal 09  Maret 2021.

2. Para pelaku usaha wajib melaksanakan dan menerapkan Protokol Kesehatan kepada para pelanggan atau pengunjung.

3. Para camat dan lurah selaku ketua satgas agar memperketat protokol kesehatan, serta melakukan pemetaan terhadap titik-titik potensi keramaian di wilayah masing-masing dengan berkoordinasi pada Satgas Covid-19.

4. Satgas Covid-19 melaksanakan pemantauan terhadap pemetaan disiplin penegakan hukum protokol kesehatan  sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Makassar berdasarkan peraturan perundang-undangan  yang berlaku.

Tidak hanya itu dalam surat edaran Rudy juga menekankan, para pelaku usaha dan organisasi untuk mengindahkan aturan yang tertuang dalam surat edaran. Pasalnya akan ada sanksi yang menanti bagi pihak yang melanggar.

“Melanggar surat edaran ini dapat diberi sanksi administrasi maupun pidana sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Rudy dalam surat edaran tersebut.

Penulis : Ardiyanti

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Kabar Serupa :
Sponsor
  Makassar Recover Multi Pelayanan, Danny Teken MoU dengan BPJS
Sponsor
Luncurkan Makassar Recover, Danny Optimis Putus Rantai Covid-19
Sponsor
Bertemu Konjen Australia, DP Paparkan Program Makassar Recover
Sponsor
 Bangun Sinergi, Danny Fatma Sambangi Gedung DPRD Makassar
Pertamina
Bank Sulsel Bar