Perusda
Bank SUlsel Bar

Priska Promosikan "Beautyful Malino" di Ajang FEMME

on 10/4/18 Oleh Redaksi
Priska Promosikan "Beautyful Malino" di Ajang FEMME
Priska Paramita Adnan, yang juga istri adnan IYL (Bupati Gowa) sebagai ketua Dekranasda saat ditanya pada Press Conference The International Woman's Exhibition (FEMME) dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) di Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (10/3/2018). (Foto: KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com-- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa akan mensosialisasikan kegiatan wisata nasionalnya, Beautiful Malino di ajang pameran fashion terbesar di Indonesia Timur, “Femme” yang akan digelar pada 11-15 April 2018 tepatnya di Four Points by Sheraton Makassar. Hal ini disampaikan Ketua Dekranasda Gowa Priska Paramita Adnan.

“Kami bangga karena tahun ini, Dekranasda Gowa dijadikan tuan rumah untuk ajang pameran fashion Femme 2018 nanti,” katanya saat ditemui. Selasa (10/4/2018)

Akan ada penampilan Fashion Show yang bertema “Putri Bunga” sebagai penggambaran keindahan wisata Beautiful Malino. Bahkan nantinya seluruh pakaian yang digunakan para model berbahan dasar bunga, mengingat Malino terkenal dengan sebutan kota bunga.

“Tema Putri Bunga ini juga selaras dengan tema Femme tahun ini yaitu Beauty in Diversity. Dan untuk desainnya itu surprise pokoknya kita gabung bunga palsu dengan bunga asli takutnya layu karna harus di AC terus dan kriteria penilaian dari kreatifitas dan yang jalan nanti itu bukan model-model profesional tapi pyur orang-orang Gowa yang memang mewakili instansi dan perbankan, peserta sekarang ada 21 sudah J-Art kemarin dan dari 10 kecamatan di kabupaten Gowa,” katanya.

Tak hanya memerkenalkan wisata alam Gowa, Priska mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan stand khusus tutorial hijab dan make up. Juga ada beragam produk khas Gowa yang kemudian ditawarkan ke pengunjung.

“Banyak ya, nanti akan ada batik khas Gowa yang juga kita tawarkan, beberapa kerajinan dari Gowa, aneka kuliner dan lainnya yang pasti tidak ditemukan di daerah-daerah lain,” seru Priska antusias.

Sebagai tuan rumah,istri Bupati Gowa ini akan memanfaatkan ajang Femme 2018 ini dengan baik, untuk mempromosikan potensi yang ada di Gowa. Melihat pengunjung yang datang ke pameran tak hanya dari masyarakat lokal, tapi juga banyak pengunjung dari luar daerah bahkan luar negeri.

Mantan finalis Indonesia Idol juga memanfaatkan ajang Femme ini sebagai bentuk pengenalan budaya Sulsel khususnya Makassar.

“Makanya dengan kesempatan ini, Dekranasda Gowa akan memperkenalkan potensi daerah kami ke masyarakat secara luas,” tutupnya.

Terpisah, Chairwoman Femme Icha A. Z Lili mengatakan, untuk 2018 pihaknya membuka 350 brand, 100 model lokal dan nasional, 50 designer ternama tanah air, 25 brand artis, 50 fashion show, 30 booth kuliner dan dua buah panggung.

“Event Femme yang tahun 2018 berusia 13 tahun ini, akan menjadi momentum untuk masyarakat agar menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk datang, dan tentunya ini akan lebih meningkatkan industri fesyen di Kota Makassar,” jelasnya.

Event yang diadakan oleh 3Pro Entertainment ini akan ditargetkan dihadiri oleh 60 ribu pengunjung. [Nur Fadhilah Sophyan]