PDAM Makassar

Digelar 26 Februari, Pelantikan Bupati Terpilih Selayar Berlangsung Terbatas

Bank Sulsel Bar
Digelar 26 Februari, Pelantikan Bupati Terpilih Selayar Berlangsung Terbatas

KabarMakassar.com -- Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kepulauan Selayar hasil Pemilukada 9 Desember lalu, Basli Ali-Saiful Arif (BAS) dijadwalkan akan dilantik oleh Gubernur Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan tanggal 26 Februari mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Mursalim, Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Kerjanya, Jalan Ahmad Yani Benteng Senin (22/2). 

"Dari Informasi yang diperoleh, hasil pertemuan Gubernur Nurdin Abdullah dengan Ditjen Otda Kemendagri, Djohermansyah Djohan di Hotel Four Points Sheraton Makassar pada Senin, 22 Februari kemarin, Dirjen Kemendagri telah menyetujui untuk melaksanakan pelantikan secara tatap muka," kata Mursalim.

"Dan sesuai konfirmasi langsung kami dengan Kabag. Pemerintahan Provinsi Sulsel Andi Ikbal dijelaskan olehnya pelantikan akan dilaksanakan secara hybrid,(luring,dan Daring) artinya pelantikan akan berpusat dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi (Makassar)," sambungnya.

Lebih lanjut, Mursalim menyebut, pelantikan akan digelar secara terbatas. Pelantikan hanya akan diikuti secara langsung  oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih serta ketua TP-PKK dari masing-masing daerah yang menggelar Pilkada, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Pelantikan ini, pesertanya akan dibatasi dan tidak lebih 25 orang dalam ruangan. Teknisnya pula akan dibahas di Rapat Finalisasi pada Hari Rabu di Biro Pemerintahan Provinsi Sulsel," jelasnya.

Sementara itu di tempat berbeda, terkait pelaksanaan pelantikan, Bupati terpilih Basli Ali mengimbau kepada seluruh masyarakat maupun jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, selain Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua TP PKK, agar tidak ikut serta ke Makassar. 

"Kita masih berperang melawan Covid-19, semoga situasi ini bisa dipahami oleh semua pihak, baik itu pendukung, partai politik, serta seluruh elemen masyarakat yang telah menyukseskan pilkada kemarin," katanya.

Basli Ali menuturkan, sebelumnya pelantikan rencananya akan digelar secara virtual di daerah masing-masing pasangan calon terpilih namun, karena dikhawatirkan justru akan menyebabkan berkumpulnya masyarakat pada saat pelantikan maka digelar secara langsung di Makassar.

"Olehnya itu dialihkan ke Makassar dengan Penerapan Protokol Kesehatan yang sangat ketat," pungkasnya.

Diketahui, selain pasangan BAS, ada 11 Kepala Daerah terpilih lainnya yang juga akan mengikuti pelantikan yakni Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kabupaten Bulukumba, serta Kota Makassar.

Penulis : Zul Tamzil

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Pelindo
Bank Sulsel Bar