Danny Pomanto Temui PJ Walikota, Ini yang Dibahas

Bank Sulsel Bar
Danny Pomanto Temui PJ Walikota, Ini yang Dibahas
(Foto: Dok. Humas Pemkot Makassar)

KabarMakassar.com -- Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto menemui Pejabat (PJ) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin di Ruang Rapat Wali Kota Makassar, Lantai 11 Kantor Balaikota, Senin (15/1).

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengungkapkan dalam pertemuan tersebut membahas terkait lelang jabatan eselon II di Lingkup Pemkot Makassar.

"Hari ini secara khusus terkait masalah lelang jabatan dimana salah satu amah KASN adalah mengharapkan adanya koordinasi nah tentu kita bersyukur dari dua kali upayah namun hari ini kita mengapresiasi Bapak Danny Pomanto bisa berkesempatan mengunjungi kita," ungkapnya, usai pertemuan.

Ia menambahkan dalam pertemuan tersebut, Wali Kota terpilih menyetujui lelang jabatan untuk tetap dilanjutkan dengan persyaratan sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada.

"Tetap berjalan mekanismenya tahapan-tahapannya karena memang lelang jabatan ini sebenarnya sudah ada regulasi yang mengatur sudah on the track jalannya. Tinggal kita monitoring dari luar sampai dengan keluar usulan untuk KASN," tambah Rudy.

Rudy mengatakan dirinya membuka kesempatan lelang jabatan berdasarkan izin dari KASN (Komisi Aparatur Negara) dan sudah mengajukan hal tersebut jauh hari sebelumnya namun baru di bulan Februari mendapatkan respon.

“Kami dan tim tengah melakukan lelang jabatan. Ini sebenarnya sudah lama diajukan tapi baru Februari mendapat respon. Untuk saat ini proses sementara berjalan dan kita berharap dapat maksimal agar pejabat yang lulus seleksi nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Danny Pomanto mengatakan, mengadakan lelang jabatan adalah otorisasi dari PJ Wali Kota Makassar, namun diharapkan penetapan tetap dilakukan oleh dirinya selaku Wali Kota Makassar terpilih.

"Ini kan sudah kebijakan untuk melelang, yah kita harus hargai itu karena otorisasinya memang ada pada beliau. Nah kami berharap karena kami yang pakai sebaiknya memutuskan itu pada saat setelah dilantik supaya beliau yang proses, saya yang pilih," terangnya.

Saat disinggung terkait koordinasi antar keduanya kedepannya, Danny Pomanto menuturkan masih akan terus melakukan koordinasi mengingat Rudy Djamaluddin merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel.

"Pasti, beliau ini Kepala Dinas di Pemprov. Kita punya banyak infrastruktur yah pasti banyak minta tolong sama beliau dan beliau pasti banyak tolong Makassar karena beliau pernah memimpin Makassar, kan seperti itu," pungkasnya.

Penulis : Redaksi

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Kabar Serupa :
Dua Remaja di Palopo Hilang Terseret Arus Sungai
Kabar News

Dua Remaja di Palopo Hilang Terseret Arus Sungai

07.03.2021 - 19:06
Deteksi Dini Minimalisir Resiko Gagal Ginjal
Kabar News

Deteksi Dini Minimalisir Resiko Gagal Ginjal

07.03.2021 - 08:36
Februari 2021, Sulsel Inflasi 0,33 Persen
Kabar News

Februari 2021, Sulsel Inflasi 0,33 Persen

06.03.2021 - 11:41
Pertamina
Bank Sulsel Bar