GO-FOOD Festival Hadir di Makassar

GO-FOOD Festival Hadir di Makassar

KabarMakassar.com -- GO-FOOD sebagai layanan pesan antar makanan dalam aplikasi GO-JEK, kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner. Melalui GO-FOOD Festival kini GO-JEK hadir membantu UMKM Makassar meningkatkan Skala bisnisnya. GO-FOOD yang mulai hadir pada April 2015 telah tumbuh menjadi salah satu penyedia layanan antar makanan terbesar di dunia di luar Cina dan bekerjasama dengan 125 ribu merchant di berbagai kota di Indonesia. 

GO-FOOD Festival yang telah berlangsung di Jakarta, Bogor, Bekasi dan Cirebon, memiliki rata-rata transaksi yang mencapai 1,300 transaksi pada hari kerja (Senin Jumat) dan 1,800 transaksi saksi pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu). 

“Dengan mengadopsi kesuksesan sebelumnya, kami ingin merangkul lebih banyak lagi pelaku UMKM kuliner untuk bergabung dalam festival ini yang tidak hanya di kota-kota besar namun merambah ke kota-kota lainnya di Indonesia. Saat ini, lebih dari 80 persen merchant partner GO-FOOD merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori pengusaha kecil dan menengah yang memiliki potensi untuk tumbuh menjadi lebih besar Iagi," ujar Brata Santoso, VP Operation and Business Development GO-FOOD Festival dalam konferensi pers yang digelar di Karebosi Link, Sabtu 21 April 2018.

Kehadiran GO-FOOD Festival di kota Makassar  diharapkan menjadi pusat wisata kuliner bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan juga bersantai bersama 

Dalam GO-FOOD Festival Makassar, akan hadir 30 merchant terbaik untuk menyajikan produk kuliner. Gelaran GO-FOOD Festival merupakan bentuk apresiasi GO-FOOD terhadap tingginya minat pengusaha kuliner untuk tumbuh besar bersama memajukan UMKM kuliner Indonesia.

Makassar dipilih menjadi salah satu dari 100 titik digelarnya GO-FOOD Festival karena keragaman kulinernya yang kaya akan cita rasa. Menurut data yang dikumpulkan dari berbagai sumber, di tahun 2018 Disbudpar Sulawesi Selatan menetapkan target  wisata hingga 7.5 juta wisatawan lokal dan mancanegara. 

Untuk UMKM kuliner Makassar sendiri kini telah mencapai 1,000 usaha yang aktif menjalankan usahanya. Melalui GOFOOD Festival, UMKM kuliner diharapkan dapat menjangkau lebih banyak konsumen. Hal ini juga sejalan dengan rencana Pemerintah Kota Makassar yang menargetkan 98% wisatawan dapat mencicipi kuliner khas dari berbagai destinasi wisata Kota Makassar.

Acara GO-FOOD Festival Makassar yang berlangsung selama 21 April 2018 sampai dengan 21 April 2019 di EatOut Karebosi Link ini menghadirkan berbagai atraksi dan pertuniukkan menarik di setiap akhir pekan. Tak hanya di Makassar, GO-FOOD Festival akan diselenggarakan dibeberapa wilayah di Indonesia. GO-FOOD Festival menggunakan konsep food court. 

"berbada dengan konsep food court pada umumnya, para pengusaha tidak perlu menyiapkan dana besar di muka untuk biaya sewa booth dan jasa pelayan. Kami juga akan menyiapkan seluruh kebutuhan peralatan masak yang biasanya juga cukup mahal bagi para pebisnis mikro,"  jelasnya.

Dalam pembukaan GO-FOOD Festival ini dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, Kepala Bappenda, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas Pariwisata.

Penulis :

Editor :