Perusda
Bank SUlsel Bar

Kurir Langit Tengah Persiapkan Milad ke- 4 Tahun

on 10/4/18 Oleh Redaksi
Kurir Langit Tengah Persiapkan Milad  ke- 4 Tahun
logo resmi milad 4th Kurir Langit(KL)

KabarMakassar.com--Gerakan Sedekah Kurir Langit sebagai gerakan umat yang berbasis kepedulian dan kerelawanan menjadi warna tersendiri yang sehari-hari mengambil bagian penting untuk berikhtiar mengupayakan bantuan bagi kaum dhuafa yang membutuhkan. Berawal dari komunitas yang berdiri pada 27 April 2014, pada tahun ketiga dikembangan menjadi yayasan berbadan hukum. Relawan kini kurang lebih 100 orang tersebar dibeberapa tempat. Sekretariat berada di KL Centre Jl. Niaga No. 8 Barru, RSKL Makassar BTN Hamzy. Yayasan Masjid Kurir Langit, yang diketuai oleh Presiden/Ketua A. Muhammad Nur Syahid.

Yayasan ini menaungi 4 lembaga diantaranya:
- Gerakan Sedekah Nasional Kurir Langit

- Dewan Masjid Kurir Langit

- Infaq Pangan Kurir Langit

- Baitul Maal Kurir Langit

Kurir Langit kini tengah mempersiapkan Milad 4th Kurir Langit tanggal 26 s/d 27 april 2018 dimana ada beberapa rangkaian acara yakni Milad 4th, Seminar Hijrah Day, Privat Class KLIK (Kiat lepas dr kemiskinan) dan NGOPI Ngobrol Inspiratif di Warung Kopi.

Presiden/Ketua A. Muhammad Nur Syahid Kurir Langit (KL), mengungkapkan, " Kalau bisa kedepannya Kurir Langit (KL) ini bisa "Go National" supaya bisa lebih luas lagi sebaran manfaat yg d tebarkan dan yang terakhir, semoga Masjid KL bisa selesai tahun ini," Jelasnya saat ditanya (10/4/2018).

Diapun menuturkan, semoga dengan adanya acara ini sendiri semoga menjadi bekal bagi pemuda dan masyarakat Barru untuk senantiasa mendapatkan hidayah, dan yang sudah berhijrah yang hal yang lebih baik semoga menjadi wadah untuk beristiqamaah.

Hingga saat ini Perjalanan kurir langit telah banyak melakukan berbagai rangkaian kegiatan hingga sekarang.

-GSNKL : Program Pendampingan Biaya Pasien, Layanan 2 unit Ambulance Gratis 24 jam,  Klinik Gratis dibanyak Desa plosok, Pembangunan Rumah Baru untuk Dhuafa.-

-DMKL : Ta'lim Akbar Bulanan dengan 1000an Jamaah, Ngaji Asyik Pekanan, Pengelolaan Masjid Alun-alun, Bantuan Pengembangan Masjid, dan  Pembangunan Masjid Kurir Langit.

- IPKL : Penjaminan beras setiap bulan untuk 382 Santri dan yatim penghafal Quran binaan dari 9 pondok, persiapan pemenuhan kebutuhan air minum di semua Masjid selama. ramadhan nanti.

-BMKL : Bantuan modal usaha untuk Mualaf, Dhuafa, Pengelola infaq dan wakaf produktif di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan

Untuk itu kepada setiap masyarakat Barru agar senantiasa tidak malu dan mau memperbaiki diri ke arah yang lebih baik lagi, baik itu yang sudah berhijab ataukah bahkan yang baru akan belajar untuk menuju kebaikan.

[Nur Fadhilah Sophyan]