PDAM Makassar

BPK Periksa Randis Milik Setda Kepulauan Selayar

Bank Sulsel Bar
BPK Periksa Randis Milik Setda Kepulauan Selayar
Pemeriksaan kendaraan dinas milik Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar (Foto: Dok. Humas Pemkab Selayar)

KabarMakassar.com -- Tim Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas (Randis) roda dua di lingkup Sektretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Terpantau sejak pagi tadi puluhan kendaran dinas roda dua milik daerah hasil pengadaan dari seluruh bagian lingkup Setda diparkir berjejer rapi di lapangan upacara disektetariat daerah, Rabu, (10/2). 

Nampak pemeriksaan yang dilakukan BPK terhadap puluhan kendaraan tersebut meliputi kesesuaian, Data Asset dengan STNK serta kesesuaian fisik kendaraan. 

Kepala Bidang Asset, Husain yang kini juga menjabat PLt Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kepulauan Selayar, mengyungkapkan pemeriksaan dilakukan dalam rangka pemeriksaan keuangan daerah.

“Pemeriksaan yang dilakukan adalah rangkaian pemeriksaan keuangan daerah dan saat ini dilakukan pemeriksaan kendaraan dinas roda dua, Data Asset,  STNK dicocokkan dengan kondisi fisik kendaraan," ungkapnya setelah mendampingi BPK melakukan pemeriksaan. 

Pada prinsipnya lanjut Husain, pemeriksaan kendaraan ini dalam rangka tertib administrasi aset barang milik daerah.

"Juga sekaligus mengecek pembayaran pajak kendaraan tersebut," pungkasnya.

Penulis : Zul Tamzil

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Pelindo
Bank Sulsel Bar