PDAM Makassar

Penetapan Paslon Terpilih Wali Kota Makassar, KPU Pastikan Terapkan Prokes

Bank Sulsel Bar
Penetapan Paslon Terpilih Wali Kota Makassar, KPU Pastikan Terapkan Prokes

KabarMakassar.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar akan menggelar Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Sabtu, 23 Januari 2021 besok.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar, dimana penetapan akan digelar di Ballroom Hotel Claro Makassar.

"Untuk acara penetapan paslon terpilih, yang kami undang Bawaslu Makassar, Forkopimda, Paslon, dan partai pengusul," ungkapnya, Jumat, (22/1).

Ia menambahkan pada pelaksanaan penetapan paslon terpilih yang akan digelar pada pukul 09.00 WITA besok ini, akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

"Pada penetapan nanti, kami ketat melaksanakan protap covid, seperti saat pendaftaran dan pengundian. Bahkan jumlah yang masuk lebih kita perkecil kagi. Acaranya kami gelar di ballroom yang jika keadaan normal bisa memuat 500 sampai 700 orang," jelasnya.

Ia memastikan tiap paslon hanya diizinkan membawa 10 tim untuk masuk ke dalam ruangan.

"Tiap paslon diberi Id 10. Jumlah itu sudah masuk paslon, pimpinan partai pengusul (ketua dan sekretaris), ditambah LO," terangnya.

Lebih lanjut Gunawan menuturkan KPU Kota Makassar juga telah melakukan koordinasi dengan LO paslon untuk tidak mendatangkan massa.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan LO paslon untuk tidak mengerahkan massa ke lokasi acara atau di luar lokasi acara. Semoga dipatuhi, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama," pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Makassar 2020 di Hotel Harper, Selasa 15 Desember 2020 lalu, pasangan nomor urut 1, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi menang dengan jumlah perolehan suara 218.908 (41,3 persen).

Posisi kedua ditempati pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando, dengan persen dengan perolehan suara 184.094 (34,7 persen). Posisi ketiga, ditempati pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, dengan perolehan suara 100.869 (19 persen).

Dan di posisi terakhir adalah pasangan nomor urut 4, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin dengan perolehan suara 25.817 (4,9 persen).

Penulis : Redaksi

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Pelindo
Bank Sulsel Bar