Jurnalis Jeneponto Open Donasi, Peduli Korban Gempa Sulbar

Bank Sulsel Bar
Jurnalis Jeneponto Open Donasi, Peduli Korban Gempa Sulbar
ilustrasi. int.

KabarMakassar.com -- Peduli korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), sekelompok profesi jurnalis di Kabupaten Jeneponto membuka posko donasi bantuan melalui Jurnalis Peduli Gempa Sulbar. 

Gempa bumi yang meluluhlantangkan Sulbar menelan puluhan korban jiwa yang terjadi pada Kamis, (14/1/2021) tersebut, menyisahkan kepedihan yang mendalam bagi para korban, lantaran sebagian besar harta berharga milik mereka hancur. Atas dasar inilah para awak media secara ikhlas membantu.

"Kita turut berduka cita  atas bencana gempa yang terjadi di Sulbar. Kita ingin ikut andil meringankan beban mereka melalui Donasi Jurnalis peduli gempa Sulbar," ujar Syarif selaku kordinator donasi, Minggu (16/1/2021).

Syarif menerangkan, dana yang terkumpul berdasarkan donasi awak media dan masyarakat sekitar itu selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana alam gempa di Sulbar.

"Kami sangat perihatin melihat korban gempa di Sulbar. Sebagai manusia, kita harus saling membatu apabila mendapat bencana semacam ini. Mereka butuh kita semua untuk membantu. Makanya kami dari jurnalis peduli gempa mengajak seluruh teman-teman untuk mengumpulkan  dana," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana akan melakukan aksi penggalangan dana dengan cara turun ke jalan.  Jurnalis Jeneponto Open Donasi Peduli Gempa Sulbar membuka posko di Kafe dan Resto 88, Jalan Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya, bisa melalui via transfer, di nomor rekening 025201037138502 (Bank BRI) atas Syarifuddin SE. Apabila masyarakat sudah mentransfer silahkan konfirmasi ke nomor Hp 085342280707 dengan menunjukkan bukti transfer tersebut," tutupnya.

Penulis : Nasrullah Patha

Editor : Al Amin

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pertamina
Bank Sulsel Bar