Teror Bom Hebohkan Warga Takalar

Bank Sulsel Bar
Teror Bom Hebohkan Warga Takalar
Tim Jibom bersama Wanteror Gegana Brimob Polda Sulsel melakukan sterilisasi di TKP.

KabarMakassar.com -- Warga Jalan Pendidikan Desa Bontolanra, Kecematan Galesong Utara (Galut), Kabupaten Takalar dihebohkan dengan surat ancaman Teror Bom oleh orang tak dikenal (OTK), Minggu (17/1).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (16/1) kemarin. Surat ancaman teror bom ditujukan kepada pemilik Toko Risma di Jalan Pendidikan. Setelah  mendapatkan surat tersebut pemilik toko kemudian melaporkannya ke pihak yang berwajib. 

Tim Jibom bersama Wanteror Gegana Brimob Polda Sulsel tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan sterilisasi setelah menerima laporan pemilik toko atas nama H Jamaluddin ke Polsek Galut. 

Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, saat dikonfirmasi pun membenarkan peristiwa tersebut. Ia bilang bahwa pihaknya tidak menemukan bahan peledak dan bahan berbahaya lainnya. 

“Tim Jibom dan Wanteror telah melakukan sterilisasi, Alhamdulillah tidak ditemukan bahan peledak atau bahan berbahaya lainnya, kita pastikan situasi aman dan terkendali,” ujar  Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto.

Surat teror Bom yang menghebohkan warga tersebut bertuliskan 'telah diletakkan Bom jenis Nitrogen yang menggunakan waktu dan bisa diledakkan melalui alat pengontrol dengan radius ledakan 30 km'. 

Pemilik Toko Risma H Jamaluddin mengatakan teror Bom diterimanya dari OTK sekitar pukul 14.50 Wita meminta uang tebusan 50 juta rupiah. 

"Ada orang bawa surat (ke toko). Iya katanya kalau tidak sanggup bayar 50 juta dia pelaku kasi meledak (toko)  jadi saya tutp toko dan langsung melapor," kata Jamaluddin. 

Ia juga mengatakan, tidak mengenal baik pelaku peneror Bom tersebut. Alasannya, pelaku tersebut menggunakan masker dan switer. 

"Saya tidak kenal mukanya, ciri-ciri pelaku pria pake switer warna hitam dan mukanya tertutup di apek motor scopy warna merah. Kurus tinggi iye pertama kali dapat teror ini," ungkapnya.

Penulis : Abdul Kadir

Editor : Al Amin

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Kabar Serupa :
Sponsor
Polres Takalar Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala
Sponsor
 Polres Takalar Ungkap Kasus Korupsi Dana Desa
Kabar Takalar

Polres Takalar Ungkap Kasus Korupsi Dana Desa

01.03.2021 - 21:29
Sponsor
Kapolres Perkenalkan Sejumlah Pelayanan Online Polres Takalar
Pertamina
Bank Sulsel Bar