PDAM Makassar

PMII Palopo, Gelar Aksi Galang Dana Bantu Korban Gempa Sulbar

Bank Sulsel Bar
PMII Palopo, Gelar Aksi Galang Dana Bantu Korban Gempa Sulbar
Pengurus Komisariat PMII IAIN Palopo Galang Dana Bagi Korban Bencana Gempa Sulbar (Foto: Abdi Manaf)

KabarMakassar.com -- Wujud kepedulian Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palopo Lakukan aksi kemanusiaan untuk korban gempa di Mamuju dan Majene.

Diketahui, Gempa berkekuatan magnitudo 6,2, Episenter gempa terletak pada koordinat 2.98 LS 118.94 BT dan berada di darat 6 kilometer Timur Laut Majene, menyebakan sejumlah wilayah di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat, pada Jumat (15/01) pukul 01:28:17 Wita.

Atas peristiwa tersebut PMII Komisariat IAIN Palopo merespon cepat dengan melakukan aksi sosial galang dana, di depan Taman Baca Kota Palopo, Sabtu (16/01).

Koordinator lapangan, Irfandi, mengatakan aksi ini merupakan respon cepat PMII Palopo terhadap warga yang terkena gempa dimana mereka membutuhkan uluran tangan atau bantuan dari berbagai pihak.

“Mendengar informasi dimedia sosial atas kejadian gempa mengguncang Sulbar. Kami dari Pengurus Komisariat Iain Palopo, langsung bergerak melakukan aksi galang dana untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana gempa,” kata Irfandi

Irfan menambahkan bahwa melihat kejadian yang ada di Sulselbar, maka sebagai makhluk sosial harus berangkat dari nawaitu yang baik dan kepedulian sosial yang tinggi.

"Untuk itu, sahabat dari pengurus PMII komisariat IAIN Palopo akan melakukan galang dana selama Tiga hari kedepan dan Alhamdulillah kepedulian masyarakat sangat baik untuk ikut berpartisipasi membantu kegiatan sosial ini," ungkapnya. 

Ia berharap aksi galang dana ini nantinya dapat membantu meringankan beban kepada para korban gempa Mamuju dan Majene  Sulawesi Barat. 

"Semoga hasil dari upaya yang dilakukan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Dan kita juga ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berkontribusi terhadap kegiatan aksi galang dana ini," ucapnya.

Diketahui, di sejumlah titik di Kota Palopo, sejumlah lembaga juga turut melakukan aksi sosial galang dana bagi korban bencana gempa bumi Sulbar.

Penulis : Abdi Manaf

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Laznas BMH Berbagi Takjil untuk Para Pejuang Keluarga
Kabar Komunitas

Laznas BMH Berbagi Takjil untuk Para Pejuang Keluarga

22.04.2021 - 19:25
Sponsor
AMSI Konsisten Mewujudkan Ekosistem Digital yang Sehat
Kabar Komunitas

AMSI Konsisten Mewujudkan Ekosistem Digital yang Sehat

19.04.2021 - 22:07
Pelindo
Bank Sulsel Bar