SMA Negeri 2 Jeneponto Salat Gaib untuk Korban Sriwijaya Air

Bank Sulsel Bar
 SMA Negeri 2 Jeneponto Salat Gaib untuk Korban Sriwijaya Air
Siswa dan guru di Sekolah SMA Negeri 2 Jeneponto, Sulawesi Selatan sedang menggelar salat gaib dan dzikir bersama serta mendoakan korban pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Kabar Makassar.com -- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Jeneponto, Sulawesi Selatan menggelar salat gaib dan dzikir bersama serta mendoakan korban pesawat  Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMA 2 Jeneponto Muh. Irsyam Syam mengatakan bahwa salat gaib beserta dzikir dan doa  ini dilakukan agar mengirimkan doa kepada seluruh korban yang ikut di pesawat Swijaya Air tersebut, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Tadi selesai kita melakukan shalat gaib beserta zikir dan doa tersebut berguna dan semoga kegiatan ini Inshaallah yang kita tujukan kepada korban diampuni segala dosa-dosanya dan diberikan tempat yang layak disisi Allah. SWT," ujarnya saat di konfirmasi kabarMakassar.com, Rabu (13/1/2021).

Selain itu Irsyam mengungkapkan jika kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap ada bencana besar terjadi di Indonesia dan dunia. 

"Kami dari pihak sekolah sering melakukan kegiatan ini, setiap ada bencana atau pun musibah dinegara kita karena kami  kebetulan dari bidang keagamaan yang tentunya menjadi kegiatan bagi siswa lain agar bisa  menjadi panutan yang baik, serta dapat menjadi contoh bagi sekolah sekolah lain," ungkapnya

Meski dilakukan pleh seluruh siswa, namun kegiatan ini tetap mematuhi standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Saya juga turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada para korban pesawat dan apa yang dirasakan oleh keluarga korban juga kami rasakan, dan Alhamdulillah kegiatan ini direspon positif oleh para guru  beserta siswa lainnya, dan semoga dunia penerbangan kita lebih baik kedepannya, agar kejadian yang serupa tidak terjadi kembali, "tuturnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Azkari Aksah selaku iman yang memimpin salat gaib ini menuturkan, semoga salat gaib serta dzikir dan doa bersama yang dilaksanakan hari ini, dapat bernilai ibadah, "ibadah bagi kita semua terutama saya sendiri dan meminta semua masyarakat mendoakan para korban meninggal," tutupnya.

Penulis : Nasrullah Patha

Editor : Al Amin

Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Kabar Serupa :
Sembuh dari Covid-19, Jubir TGC Kembali Berkantor
Kabar Jeneponto

Sembuh dari Covid-19, Jubir TGC Kembali Berkantor

22.01.2021 - 14:19
 Petani Rumput Laut Tenggelam di Tambak Miliknya
Kabar Jeneponto

Petani Rumput Laut Tenggelam di Tambak Miliknya

21.01.2021 - 20:18
Pemkab Bulukumba
Pertamina
Bank Sulsel Bar