Pi Korwil Makassar, Rencanya Gelar Hari Bumi di Lembah Loe

 Pi Korwil Makassar, Rencanya Gelar Hari Bumi di Lembah Loe

KabarMakassar.com-- Komunitas Pendaki Indonesia Korwil Makassar yang  disingkat, Pi Makassar ini adalah komunitas yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan dan bagaimana menjalin silaturahmi dari para pencinta alam.

Pendaki indonesia sendiri memiliki banyak regional diindonesia sebanyak 143 regional dan berpusat di Pendaki Indonesia Korwil Jakarta Raya. Sejauh ini member Pi korwil Makassar berjumlah 75 orng. untuk tempat berkumpul di BTN Minasa Upa Blok D 13 nomor 23, yang merupakan alamat sekretariat Pi itu sendiri.

Komunitas pecinta alam yang tergabung dalam Pendaki Indonesia Korwil Makassar rencananya akan menggelar kegiatan hari Bumi di Lembah Loe kabupaten Gowa. Ketua Pendaki Indonesia Korwil Makassar, Dhani menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian para pecinta alam di Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

“Kegiatan ini sekaligus menyambut bulan suci Ramadan, untuk hari bumi tahun 2018 ini kami mengadakan kegiatan pendakian bersama dilembah loe dirangkaikan dengan aksi bersih, "terang Dhani, Sabtu 14 April 2018.

Kegiatan ini bertujuan agar, para Pendaki Indonesia Korwil Makassar tidak hanya bertindak selaku koordinator aksi saja.

"Kami berharap keterlibatan para koordinator untuk bersatu mewujudkan Indonesia yang aman dan nyaman sebagai rumah kita bersama, "tutupnya.

Tetap lestarikan dan jaga alam kita, kita sebagai hamba Tuhan sudah sepatutnya menjaga anugrah dari Yang Maha Esa. Janganlah kita kotori dan biarkan alam yang sangat indah ini tidak kita jaga bersama, sudah seharusnya lah kita sadar diri saudaraku.

SALAM LESTARI !!!

[Nur Fadhilah Sophyan]

Penulis :

Editor :