Yakinkan Vaksin Aman, Kadinkes Palopo Siap Divaksinasi

Bank Sulsel Bar
Yakinkan Vaksin Aman, Kadinkes Palopo Siap Divaksinasi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq (Foto: Ist)

KabarMakassar.com -- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palopo, Taufiq mengaku siap menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19 di Kota Palopo.

“Iye insya Allah siap divaksin yang pertama,” kata Taufiq, saat dikonfirmasi, Selasa, (12/01).

Taufiq menilai vaksinasi yang akan dilaksanakan nantinya merupakan salah satu solusi pencegahan penyebaran virus berbahaya yang ditawarkan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi dan meyakini bahwa keputusan yang diambil pemerintah adalah langkah yang tepat dan selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Menurutnya, vaksin sinovac tentu menjadi harapan baru dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang mana vaksin ini sudah melalui tahapan uji klinik.

"Jadi vaksin Covid-19 ini sudah mendapat izin edar dari BPOM dan label halal dari MUI, jadi semua standar sudah terpenuhi," tegasnya.

Ia mengimbau kepada tenaga kesehatan untuk menyukseskan program pemerintah melalui vaksinasi.

"Olehnya itu saya mengajak kepada teman-teman nakes yang menjadi garda terdepan memberi pelayanan kesehatan mari kita menjaga diri, keluarga dan masyarakat khususnya pasien dari covid-19 dengan memastikan diri terdaftar dan ikut menyukseskan program pemerintah dengan mengikuti vaksin covid-19," pungkasnya.

Penulis : Abdi Manaf

Editor : Herlin Sadid

Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Bulukumba
Pertamina
Bank Sulsel Bar