12 PKM di Palopo Jadi Lokasi Vaksinasi Nakes

Bank Sulsel Bar
12 PKM di Palopo Jadi Lokasi Vaksinasi Nakes
Ilustrasi

KabarMakassar.com -- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diagendakan akan dilakukan serentak pada 13, 14 Januari 2021 di Sulawesi Selatan. Kendati demikian, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq vaksinasi di Kota Palopo baru akan digelar pada bulan Februari mendatang.

"Belum ada info tanggal pastinya dinda, kalau kabar dari provinsi louncing untuk 3 daerah Kota Makassar, Gowa dan Maros, sementara Kota Palopo menunggu info selanjutnya, dan insyaallah awal bulan 2," kata Taufiq Selasa (12/01).

Sementara itu Kabid Pencegahan & Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Palopo dr. San Ashari mengungkapkan terkait kesiapan vaksinasi, pihaknya sudah siap baik logistik, tempat vaksin (chain box), maupun petugas yang telah dilatih. 

"Untuk proses vaksinasi nantinya akan dilaksanakan di rumah sakit Sawerigading Palopo, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Klinik TNI dan 12 Puskemas se- Kota Palopo," terangnya.

Ia juga menyebut bahwa sebelum melakukan vaksinasi untuk tenaga kesehatan akan dilakukan pendataan dulu kemudian pada saat prosesnya akan di screening oleh petugas.

"Setiap PKM nantinya ada 7 petugas yang telah dilatih yang melakukan vaksinasi," ungkapnya.

Diketahui, Kota Palopo sendiri mendapat jatah sebanyak 2.188 dosis vaksin dan 2.226 tenaga kesehatan yang sebelumnya telah terdata sebagai target vaksinasi.

Penulis : Abdi Manaf

Editor : Herlin Sadid

Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Bulukumba
Pertamina
Bank Sulsel Bar