Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Pinrang Larang Warga Hajatan

Bank Sulsel Bar
Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Pinrang Larang Warga Hajatan
Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid

KabarMakassar.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang akan melakaukan pencabutan izin pesta hajatan sementara. Hal itu dilakukan akibat meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengatakan jumlah kasus aktif positif Covid-19 mencapai 126. Akibat lonjakan kasus tersebut, pihaknya akan melakukan pencabutan izin semua jenis pesta hajatan, baik itu pesta perkawinan, maupun pesta hajatan lainnya yang mengundang banyak kerumunan orang.

“mulai tanggal 31 Januari semua pesta hajatan kita akan hentikan sementara,” kata Irwan Hamid di Polsek Suppa, Senin (11/1).

Hal itu, kita lakukan berdasarkan hasil rapat dengan Forkopimda Kabupaten Pinrang, SKPD tekait, seluruh Camat serta para Tokoh Agama.

Irwan menambahkan, selain hajatan pihaknya juga akan melakukan pembatasan pada sejumlah  warung makan, kafe, warkop dan pusat jajan dan sejenisnya yang ada di Kabupaten Pinrang.

“kita juga akan berlakukan pembatasan-pembatsan tertentu terhadap kafe, pusat jajanan, itu kita akan berlakukan sampai jam 7 malam. Kemungkinan akan berlaku mulai besok,” ujarnaya.

Berdasarkan data yang diterima dari Satgas penanganan Covid-19 kabupaten Pinrang per Senin 11 Januari 2021 jumlah kasus terkonfirmasi mecapai 398 orang. Diantaranya 122 dalam perawatan, 254 dinyatakan sembuh sementara yang meninggal dunia 22 orang.

Penulis : Rudi Hartono

Editor : Al Amin

Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Kabar Serupa :
Hastan Ramaikan Bursa Calon Ketua Golkar Pinrang
Kabar Pinrang

Hastan Ramaikan Bursa Calon Ketua Golkar Pinrang

20.01.2021 - 14:13
29 Pengungsi Asal Mamuju Tiba di Teppo Pinrang
Kabar Pinrang

29 Pengungsi Asal Mamuju Tiba di Teppo Pinrang

20.01.2021 - 08:17
Pemkab Bulukumba
Pertamina
Bank Sulsel Bar