Jadi Korban SJ-182, Ini Sosok Korban Asal Makassar Bagi Keluarga

Bank Sulsel Bar
Jadi Korban SJ-182, Ini Sosok Korban Asal Makassar Bagi Keluarga
Keluarga korban asal Makassar insiden Sriwijaya air (Foto: Iqra)

KabarMakassar.com -- Puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang menghilang di sekitaran Pulau Seribu, Jakarta sejak kemarin masih dalam pencarian. 

Sejumlah pihak terlibat dalam misi pencarian pesawat yang diketahui mengangkut 56 orang penumpang itu. 

Dari 56 penumpang diketahui satu diantara adalah warga kota Makassar bernama Ricko Mahulette yang tinggal di Jalan Puri Asri Raya, Nomor 11, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. 

Ricko Mahulette adalah penumpang asal Kota Makassar yang ingin bertolak ke Pontianak, untuk kembali menjalani rutinitasnya sebagai pegawai di PT. PLN Kalimantan Barat (Kalbar). 

Ricko juga merupakan alumni Teknik Sipil dari Universitas Hasanuddin tahun 2005. Sejak pesawat yang ia tumpangi hilang kontak sejak kemarin pukul 14.40 WIB, sanak keluarga di Kota Daeng itu harap-harap cemas menunggu kabar dari pihak maskapai soal keberadaan Ricko.

Orang tua Ricko, Demianus Mahulette dan Magdalena Rieuwpassa mengaku resah dan gelisah dengan keberadaan anak pertamanya yang menjadi penumpang dalam pesawat naas tersebut. 

Meski sempat terlelap dalam tidurnya, ia masih memikirkan keberadaan buah hatinya. Kata Magdalena, sebelum kabar anaknya itu menghilang bersamaan dengan pesawat yang ia tumpangi, wanita berusia 54 tahun ini tak merasakan firasat apapun soal kepergian anaknya di perantauan.

"Tidak ada rasa-rasa (firasat sebelum Ricko) berangkat. Dia cuma nelepon terus. Tiap malam saya telepon dia ingat-ingat saya," katanya saat ditemui wartawan, Minggu (10/1/).

Hanya saja, Ricko yang masih berusia 32 tahun dan sudah berkeluarga, lebih sering saling menelepon dengan ibunya. 

Termasuk bersama anak pertamanya yang masih berusia lima tahun. Kedekatan keduanya sulit dipisahkan.

"Kita tak ada rasa atau firasat. Jadi sebelum berangkat, memang suka neleponan. Dekat sekali juga dengan anaknya dan semua (keluarga)," tambah Magdalena, dengan raut tersenyum.

Tak ada pesan yang ditinggalkan Ricko terhadap kedua orang tuanya, istri dan seorang anaknya sebelum kembali bekerja di Pontianak.

"Tidak ada pesan terakhir dari Ricko. Biasa saja. Dia mau pulang dan mau kerja lagi," ujarnya.

Untuk diketahui, Ricko Mahullette merupakan suami dari Martha Sari dan telah dikaruniai satu orang anak bernama Gavi Boreneo, 5 tahun dan tinggal di Jalan Puri Asri Raya, Nomor 11, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Penulis : Abdul Kadir

Editor : Herlin Sadid

Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Bulukumba
Pertamina
Bank Sulsel Bar