Selain Air Panas, Wisata Alam Lemo Susu Tawarkan Wahana Camping

Bank Sulsel Bar
Selain Air Panas, Wisata Alam Lemo Susu Tawarkan Wahana Camping
Lokasi wisata alam Lemo Susu, yang ada di Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang (Foto: Istimewah)

KabarMakassar.com -- Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan memiliki surga alam yang patut dikunjungi. Salah satunya destinasi permandian air panas alami Lemo Susu, tepatnya di Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang.

Menariknya, air panas yang mengalir dari cela bukit bebatuan itu sangat alami sehingga mampu memanjakan kulit saat berendam di dalam kolam. Airnya pun terasa hangat karena suhu panas yang dihasilkan mencapai 40 hingga 60 derajat celsius. 

Lokasinya pun sangat strategis, berada di perbukitan Pinrang. Sementara untuk menjangkau lokasinya, pengunjung hanya menempuh jarak sekitar 41 kilo meter ke arah utara dari ibu kota kabupaten Pinrang. Akses jalan menuju lokasi juga tergolong bersahabat, karena bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Saat berada di lokasi wisata, sensasi alam yang asri juga akan memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. Itu karena hamparan panorama perbukitan yang hijau terlihat sangat natural.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati wisata kecil di sekitarnya, yakni bukit indah lemo susu. Di bukit ini pengunjung juga bisa melakukan aktivitas perkemahan (camping) hingga kegiatan petualangan seru, sangat cocok untuk anda yang berjiwa petualang.

Selain berenang di kolam air panas, pengunjung juga dapat memanjakan diri dengan berswafoto di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pengelola. Anda hanya merogoh kocek sekitar Rp10 ribu per orang untuk masuk kedalam spot berfoto tersebut.

Dani salah seorang pengelola, Wisata Lemo Susu mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan objek wisata alam tersebut, salah satunya dengan cara menghadirkansensasi baru yang diinginkan oleh para pengunjung.

"Objek wisata alam ini akan terus kita kembangkan, agar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun nasional yang berkunjung," kata Dani kepada KabarMakassar.com, Sabtu (9/1).

Dani menambahkan wisata alam yang telah ada puluhan tahun di Kecamatan Lembang ini, akan terus berbenah. Beberapa fasilitas telah kita siapkan untuk kenyamanan wisatawan. 

"Termasuk fasilitas perkemahan di Bukit Indah Lemo Susu telah kita siapkan, mulai dari tenda dan fasilitas lainnya," pungkasnya.

Sementara, salah seorang pengunjung, Nadia mengaku sangat sangat terkesan saat berwisata di tempat tersebut. Ia mengatakan selain berendam di kolam air panas, dirinya juga disuguhkan dengan panorama alam yang cukup asri dan sejuk.

"Selain bersih suasananya sangat sejuk, banyak bunga-bunga, pohonnya juga alami. Cocok untuk relaksasi," ujarnya.

Penulis : Rudi Hartono

Editor : Al Amin

Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Kabar Serupa :
Wisata Balon Udara Dengeng Pangkep Di Gemari Muda-Mudi
Kabar Pariwisata

Wisata Balon Udara Dengeng Pangkep Di Gemari Muda-Mudi

17.01.2021 - 11:26
Surga Tersembunyi di Pantai Apparalang
Kabar Pariwisata

Surga Tersembunyi di Pantai Apparalang

17.01.2021 - 08:49
Jagung Marning Oleh-oleh Khas Bulukumba
Kabar Pariwisata

Jagung Marning Oleh-oleh Khas Bulukumba

08.01.2021 - 11:00
100 Tahun Warkop Cikiang Konsisten Sajikan Kopi Khas
Kabar Pariwisata

100 Tahun Warkop Cikiang Konsisten Sajikan Kopi Khas

07.01.2021 - 22:37
Pemkab Bulukumba
Pertamina
Bank Sulsel Bar