PDAM Makassar

HIMIKOM UMI Gelar Dikom Vol VIII

Bank Sulsel Bar
HIMIKOM UMI Gelar Dikom Vol VIII

KabarMakassar.com -- Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (HIMIKOM UMI) kembali menggelar kegiatan tahunan, Dimensi Komunikasi Vol.VIII atau Dikom Umi dengan mengangkat tema "Membangun Ekspresi Diri Melalui Digital Branding Di era Pandemi Covid– 19", Minggu, (3/1).

Dimensi Komunikasi Vol.VIII digelar secara virtual melalui Zoom Meeting dan dibuka dengan banyak persembahan, seperti penampilan tari paddupa dan dilanjut dengan laporan dan sambutan-sambutan, dari  Ketua Panitia (M.fiqri Haiqal Nirwan), sambutan Ketua Umum HIMIKOM UMI (M.FikriAl-Ghifari Yunus), sambutan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa/BEM Fakultas Satra UMI (Ryan Darmawan), sambutan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi (Hadawiah), sambutan Wakil Dekan III Fakultas Sastra (Abd.Majid) dan sambutan Wakil Rektor III sekaligus membuka acara ( Prof. La Ode Husein).

Dimensi Komunikasi Vol.VIII dikemas dalam bentuk webinar namun, berbeda dengan webinar lainya karena pada event ini menampilkan berbagai macam persembahan. Salah satunya yaitu adanya Diskusi Film, yang membahas tentang film hasil karya warga HIMOKOM UMI yaitu Film Waalaikumsalam yang disutradarai oleh Miftahuljannah, Film I Am I Late disutradarai oleh Alya Azzahra, Film Gara-Gara Kopi disutradarai oleh Ananda.
 
Salah satu peserta Zairul Haq, mengatakan kegiatan yang digelar oleh HIMOKOM UMI ini patut diacungi jempol pasalnya bukan hanya menyediakan ruang pembahasan materi tetapi juga memberikan kesempatan sharing terkait dunia perfileman dan sebagainya bagi para peserta. 

“Kalau menurut saya webinarnya bagus karna bisa saling sharing tentang digital branding dan untuk semua yang terjun ke dunia film ataupervideoan bisa saling diskusi, terus ini webinar ternyata juga ada dari luar sulsel salut juga karna bisa sharing lintas provinsi," tuturnya.

Event ini juga mempersembahkan sebuah pameran Vitual Exhibition yang membuat peserta seperti melihat secara nyata. Pameran ini sebagai apresiasi karya untuk warga Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang mengandung makna dalam foto tersebut.

Pada sesi Talk Show Webinar Dikom, menghadirkan seorang speaker, Eno Bening yang merupakan seorang praktis yang bergelut dalam Media Social Practitioners. Interaksi yang dilakukan dalam webinar dengan peserta sangat aktif.

Dini Arizky peserta lainnya menungkapkan event ini keren karena selain mengedukasi juga memotivasi pesertanya.

"Keren mengedukasi, dan memotivasi ditambah menghadirkan speaker yang handal dibidang digital branding membuat kita tertampar sekaligus termotivasi untuk lebih produtifditengah pandemi dalam mengelolah media digital menjadi hal yang berguna," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Fikri Haikal Nirwan mengungkapkan meski terdapat sedikit kendala karena digelar secara virtual, namun kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga akhir acara.

“Webinar Dimensi Komunikasi ini masih terdapat adanya noise karena jaringan yang kurang mendukung, tetapi di balik itu kegiatan masih dapat berjalan sampai selesai dan saya juga sangat mengapresiasi peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini jumlanya juga cukup memuaskan," pungkasnya.

Dikom Vol.VIII diikuti oleh 290 peserta yang berasal dari berbagai daerah dan di akhir acara pun di tutup dengan penampilan virtual akustik dan tari mallatu kopi dari panitia.

Penulis : Redaksi

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Laznas BMH Berbagi Takjil untuk Para Pejuang Keluarga
Kabar Komunitas

Laznas BMH Berbagi Takjil untuk Para Pejuang Keluarga

22.04.2021 - 19:25
Sponsor
AMSI Konsisten Mewujudkan Ekosistem Digital yang Sehat
Kabar Komunitas

AMSI Konsisten Mewujudkan Ekosistem Digital yang Sehat

19.04.2021 - 22:07
Pelindo
Bank Sulsel Bar