Ini Kesepakatan Pemprov Sulsel dan DPRD

Ini Kesepakatan Pemprov Sulsel dan DPRD

KabarMakassar.com -- Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menghadiri Rapat Paripurna di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa 10 April 2018.

Adapun agenda dari rapat ini adalah Persetujuan Bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan DPRD Provinsi Sulsel Terhadap Rencana Pembangunan Industri Provinsi Sulsel Tahun 2017-2037.

Rapat Paripurna ini merupakan rapat pertama yang dihadiri oleh Sumarsono, usai dilantik kemarin oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Adapun rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulsel HM Roem. 

HM Roem sendiri menyambut kedatangan Sumarsono sebagai Penjabat Gubernur. 

"Selamat bertugas dan kami menyambut baik, kami siap membangun sinergi dengan baik," kata Roem. 

Roem juga menambahkan bahwa di Sulsel dengan dukungan dewan dan masyarakat tidak akan kesulitan menjalankan tugasnya. 

Rapat ini dihadiri oleh 62 orang anggota DPRD, 13 orang izin dan dua orang sakit. 

Adapun pimpinan dan anggota Pansus ini juga hadir, diantaranya, Desi Susanty Sutomo selaku ketua dan Andi Mirza Riogi ldris selaku wakil ketua dan beberapa Anggota Pansus lainnya yang terdiri dari 18 orang. 

Sumarsono yang hadir juga mengaku senang dan agenda awal yang ingin dilakukan adalah menemui dewan, "pertama kali datang di tanya waratwan. Apa yang akan dilakukan. Saya jawabanya, pertama ingin bertemu DPRD Sulsel," ungkapnya. 

Adapun Rencana Pembangunan Industri Provinsi yang menjadi unggulan prioritas di ini adalah industri pengelolaan kopi, industri pengelolaan kakao, industri pengelolaan rumput laut industri pengelolaan tekstil dan sutera, industri, pengelolaan markisa, dan industri pengelolaan hasil hutan.

Persetujuan bersama ini disetujui oleh semua fraksi di DPRD Sulsel dan Pemprov Sulsel.

Soni selanjutnya, penyampaiaan Pidato Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Sulawesi Selatan Akhir Tahun Anggaran 2017 dan dilanjutkan dengan pembentukan panitia khusus pembahasan laporan (LKPJ) Gubernur Sulsel Akhir TA 2017.

Penulis :

Editor :