Pjs Sekda Makassar, Resmi Dilantik

Pjs Sekda Makassar, Resmi Dilantik

KabarMakassar.com -- Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Makassar, Syamsu Rizal melantik Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Kota Makassar, Andi Muh Yasir di ruang Sipakatau Lt 2, Kantor Walikota Makassar, Senin 9 April 2018.

Surat Keputusan (SK) Pelantikan Pj Sekda kali ini adalah SK pertama yang ditanda tangani Gubernur Sulawesi Selatan yang baru.

"Setelah pelantikan Gubernur, alhamdulillah dihari yang sama Sekda Kota Makassar juga dilantik, dan SK Sekda Kota Makassar merupakan SK pertama yang ditanda tangani oleh beliau" ujar Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal.

Setelah dilantik, acara dilanjut dengan pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda Makassar yang dipimpin langsung oleh Plt Walikota Makassar dan disaksikan Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir dan Kepala Inspektorat Kota, Zainal Ibrahim.

Syamsu Rizal menyampaikan, panjangnya proses seleksi pemmilihan Pj Sekda Kota Makassar bersama Gubernur Sulawesi Selatan dan jajaran pejabat senior mendiskusikan pemetaan dalam menentukan Pj Sekda baru.

"Banyak calon setelah seleksi panjang, muncullah beberapa nama yang diusulkan kemudian kita diskusikan dan terpilihlah satu" katanya.

Pj Sekda, Andi Muh Yasir menggantikan Baso Amiruddin  yang telah memegang jabatan selama hampir sembilan bulan. selain menjabat sebagai Pj Sekertaris Daerah Makassar, Pj Sekda juga menjabat selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar.

Masa Jabatan Pj Sekda berlangsung selama 3 bulan dan bisa diperpanjang hingga 6 bulan terhitung mulai, Senin 9 April 2018 hingga pejabat Sekda Makassar Definitif terpilih.

Penulis :

Editor :