Bank Sulsel Bar

DPPPA Sulsel Konfirmasi Pengadaan Barang Menggunakan Swakelola Tipe III

DPPPA Sulsel Konfirmasi Pengadaan Barang Menggunakan Swakelola Tipe III
(Foto: Iqra)

KabarMakassar.com -- Yayasan Swadaya Mitra Bangsa (Yasmib) Sulawesi selatan (Sulsel) memfasilitasi penanda tanganan pengadaan melalui Swakelola tipe III antara Dinas pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (DP3A) Sulsel dan Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) wilayah Sulsel di ruang pertemuan kantor DP3A Provinsi Sulsel, Makassar, Sabtu (21/11).

Fasilitator Rosniaty Azis memberikan gambaran kegiatan fasilitasi pertemuan OPD dan Ormas yang akan bekerjasama menggunakan swakelola tipe III tahun anggaran 2021.

"Sudah ada tiga OPD yang sudah konfirmasi akan kerjasama swakelola tipe III yaitu DP3A Provinsi Sulsel, Bappelitbangda dan Dinas Perikanan Provinsi Sulsel," kata Direktur Yasmib, Rosniaty Azis dalam sambutannya.

Menurut Rosniaty, ini merupakan langkah awal yang bagus untuk mendorong Ormas/CSO untuk terlibat disetiap kegiatan pemerintah.

Sementara Kadis DP3A Fitriah Zainuddin mengatakan, Kami membutuhkan banyak supporting lagi dari ormas tentang program perempuan, anak dan keluarga.

"Kami lebih bersemangat lagi jika bermitra dengan Ormas yang ada di Sulsel," tambahnya.

Dengan demikian, diharapkan penandatanganan nota kesepahaman Pengadaan Barang/Jasa melalui Swakelola tipe III antara DP3A provinsi Sulsel dan KPI wilayah Sulsel dapat terlaksana dengan baik.

Adapun unsur keterlibatan pertemuan tersebut yaitu DP3A Provinsi Sulsel, Biro PBJ Sulsel, Bappelitbangda, LPA Sulsel, ICJ Sulsel dan KPI Sulsel.

Penulis : Iqra

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar