Bank Sulsel Bar

Cabuli Santri, Tiga Oknum Guru di Pinrang, Dipecat Yayasan

Cabuli Santri, Tiga Oknum Guru di Pinrang, Dipecat Yayasan
Ketua Yayasan Pondok Pesantren Mabbaul Ulum DDI Patobong, H Arifuddin Malli (Foto: Rudi Hartono)

KabarMakassar.com -- Tiga oknum guru pelaku pencabulan terhadap sejumlah santri laki-laki pada pondok pesantren Mabbaul Ulum DDI Patobong, Kabupaten Pinrang di pecat oleh pihak Yayasan.

Hal itu, diungkap langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Mabbaul Ulum DDI Patobong, H Arifuddin Malli kepada sejumlah awak media, saat melakukan konferensi pers di salah satu Warkop Jalan Bintang, Kabupaten Pinrang, Jumat (20/11) kemarin.

"Benar ketiga oknum tenaga honorer itu sudah kami berhentikan (pecat)," kata Arifuddin Malli.

Ketiganya pelaku pencabulan diberhentikan berdasarkan surat Yayasan Nomor:172/YPPMU/XI/2020 tentang penonaktifan pembina guru dan tenaga kependidikan pada yayasan pondok pesantren Mabbaul Ulum DDI Patobong tertanggal 19 November 2020.

Arifuddin mengatakan langkah tegas itu dilakukan sebagai upaya mengembalikan nama baik pondok pesantren yang telah tercoreng oleh ulah tiga oknum guru honorer tersebut.

"Penonaktifan ketiga oknum ini sebagai langkah tegas yang diambil yayasan berdasarkan hasil rapat dengan pimpinan pondok pesantren lainya," ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan Ketiga oknum guru pondok pesantren di Desa Patobong, Kecamatan Mattiro Sompe diduga melakukan pencabulan terhadap puluhan santri laki-laki dibawah umur. Ketiga pelaku tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian Polres Pinrang.

Penulis : Rudi Hartono

Editor : Fritz Wongkar

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar