Bank Sulsel Bar

Gubernur Sulsel Minta BLG Perhatikan Warga Sekitar

Gubernur Sulsel Minta BLG Perhatikan Warga Sekitar
(Foto: Rudi Hartono)

KabarMakassar.com -- Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PT Biota Laut Ganggang (BLG) di Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Senin (16/11) sore.

Dalam Kunker di BLG Gubernur Sulsel didamping oleh Bupati Pinrang dan rombongan. Meminta kepada BLG selain mensejahterakan pekerja juga meminta untuk memperhatikan warga sekitar perusahaan dengan memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai tanggung jawab sosial perusahaan.

"Kami meminta agar masyarakat sekitar diperhatikan juga," kata Nurdin Abdullah.

Nurdin menambahkan Pemerintah Sulsel akan terus mensupport perusahaan ini. 

"Kita berharap produksi rumput laut kita terus meningkat dan dilakukan eksport ke luar. Juga terus menambah pekerja lokal untuk dipekerjakan," terangnya.

Sementara itu, Manager PT BLG, Mr Chang mengatakan selama pandemi Covid-19 pihaknya tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap pekerja.

"Meski pandemi Covid-19 gaji karyawan berjalan normal dan tidak ada pekerja yang di PHK. Untuk antuan CSR kita terprogram memberikan kewarga, juga bantuan pembangunan masjid sekitar," katanya.

Mr Chang mengatakan harga bahan baku rumput laut di kisaran 18 ribu per kilo di masa pandemi Covid-19. Untuk harga normal atau puncak rumput laut kering bisa mencapai 26 ribu per kilo.

"Kita mensuplai bahan baku di daerah Bone, Palopo, dan lainnya di Sulsel. Kedepan kita akan memperluas pengambilan bahan baku hingga keluar sulsel untuk di produksi di Pinrang," ujarnya.

Penulis : Rudi Hartono

Editor : Herlin Sadid

Pemkot Makassar
Pertamina
Tabungan Valas Bank SulselBar