PDAM Makassar

Kunjungan Ke Selayar, Rapsel Bahas UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Bank Sulsel Bar
Kunjungan Ke Selayar, Rapsel Bahas UMKM di Tengah Pandemi Covid-19
(Ist)

KabarMakassar.com -- Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali melakukan kunjungan dan pertemuan dengan jajaran Dinas Perindagkum Selayar dan Pimpinan BUMN (BNI, BRI, Mandiri dan Pegadaian) di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Bonea Kelurahan Benteng Utara Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (12/11/) sore. 

Dalam pertemuan tersebut membahas terkait kondisi perekonomian di Indonesia yang ia anggap kurang begitu bagus. Kondisi ini bahkan turut dirasakan oleh berbagai negara di dunia.  

"pemerintah sudah sangat luar biasa untuk bisa menyelaraskan apa yang terjadi saat ini di tengah ambruknya perekonomian masyarakat, kondisi perekonomian di Indonesia kurang begitu bagus. Kondisi ini bahkan turut dirasakan oleh berbagai negara di dunia" Kata Rapsel Ali.

Selain itu, Dalam pertemuannya itu juga membahas strategi pengembangan UMKM ditengah Pandemi Covid-19 dan Pemulihan ekonomi Nasional.

Rapsel Ali tampak didampingi oleh Sekda Selayar H. Marjani Sultan, bersama Kadis Perindagkum Hisbullah Kamaruddin. 
 
"Memang yang paling sangat merasakan dampak pandemi Covid-19 adalah mereka para pelaku UMKM. Sebagai anggota DPR RI, saya bersama pemerintah daerah harus lebih dalam melihat situasi di masing-masing wilayah. Misalnya di daerah Selayar ini yang perlu disupport adalah pelaku-pelaku UMKM di bidang perikanan, pertanian, pariwisata dan yang terkait dengan usaha-usaha ekonomi kerakyatan" ujarnya.
 
Menurut Rapsel Ali, pelaku UMKM merupakan aset daerah yang perlu terus dijaga, dibina serta ditingkatkan sehingga penghasilan usahanya bisa lebih meningkat. Untuk diminta kepada Kadis Perindagkum agar bisa melakukan koordinasi sehingga pelaku UMKM bisa melakukan kemitraan dengan perusahaan BUMN utamanya perbankan. 

"Saya di Komisi VI DPR RI senantiasa siap meneruskan apa yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat Selayar khsususnya dari pelaku UMKM yang sudah menjadi kewajiban saya untuk membantu memajukan daerah ini,".

Penulis : Zul Tamzil

Editor : Herlin Sadid

Pemkab Luwu
Pemprov Sulsel
Pemkot Makassar
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
Sponsor
Wabup Selayar Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
Kabar Selayar

Wabup Selayar Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

07.05.2021 - 22:10
Sponsor
Wabup Selayar Lantik Pengurus Gerakan Pramuka Pasimasunggu
Sponsor
Awali Kunker, Wabup Selayar Safari Nuzulul Quran di Pasimasunggu
Sponsor
Malam Nuzulul Qur'an, Pemkab Selayar Canangkan Gerakan Mengaji
Sponsor
 TP PKK Kepulauan Selayar Salurkan 400 Paket Sembako Ramadan
Pelindo
Pemkab Jeneponto
Bank Sulsel Bar